Sabtu 01 Januari 2022, 16:58 WIB

Sekitar 8 ribu Wisatawan Padati Ancol pada hari Pertama 2022

Mediaindonesia | Megapolitan
Sekitar 8 ribu Wisatawan Padati Ancol pada hari Pertama 2022

MI /ADAM DWI
Warga mengunjungi kawasan Taman Impian Jaya Ancol

 

SEKITAR 8.000 wisatawan mengunjungi kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol pada hari pertama 2022, kata Corporate Communication PT. Pembangunan Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho.

"Kalau jumlah pengunjung per jam 12.00 WIB sudah 8.000 orang. Mungkin tak akan naik lagi karena tutup jam 14.00 WIB," ujar Eko saat dihubungi dari Jakarta, Sabtu.

Eko mengatakan pengelola telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat lewat sejumlah kebijakan. Dimulai dari pembelian tiket secara daring H-1, wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi, hingga pengawasan memakai masker di area wisata Ancol.

Di samping itu, pengelola mendapat bantuan pengamanan dari TNI, Polri, hingga Satpol PP. Nampak, para petugas keamanan itu berkeliling dan terus mengimbau wisatawan agar tak abai prokes.

Kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara tetap beroperasi pada akhir tahun 2021, Jumat (31/12) dan awal 2022, Sabtu (1/1) tetapi hanya sampai pukul 14.00 WIB.

Baca juga: Langgar Jam Operasional, Pengunjung di Food Street PIK Dibubarkan

Bagi pengunjung yang ingin berolahraga, bisa masuk kawasan Ancol mulai pukul 06.00 WIB. Untuk rekreasi, pengunjung bisa datang mulai pukul 09.00 WIB.

"Kami senang masih dapat melayani pengunjung pada pergantian tahun ini. Semoga akhir tahun ini berbahagia dan di tahun depan kondisi bisa jauh lebih baik lagi," kata Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Teuku Sahir Syahali.

Taman Impian Jaya Ancol menjadi salah satu tempat wisata di DKI Jakarta yang tetap diizinkan beroperasi dengan menerapkan peraturan sesuai PPKM Level 1 berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Parekraf Provinsi DKI Jakarta Nomor 789 Tahun 2021 yang merupakan perubahan atas Surat Keputusan Nomor 761 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan PPKM Level 1 Corona Virus Disease 2019 Pada Sektor Usaha Pariwisata.

Namun pengunjung yang hendak berwisata ke Taman Impian Jaya Ancol, diwajibkan mengikuti ketentuan di antaranya pembelian tiket secara daring melalui laman www.ancol.com maksimal sehari sebelum kunjungan. (Ant/OL-4)

Baca Juga

Ilustrasi

Polisi Tangkap Lima Begal yang Kerap Beraksi di Jakbar

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 08 Agustus 2022, 16:28 WIB
Berdasarkan rekaman CCTV, lima pelaku yang menggunakan tiga sepeda motor membawa senjata tajam dan merampas kendaraan milik...
MI/Bary Fathahilah

Lalin Dialihkan, Jalan Plenongan Kota Depok Macet Parah

👤Kisar Rajagukguk 🕔Senin 08 Agustus 2022, 16:02 WIB
ARUS lalu lintas di Jalan Plenongan dan sejajar rel kereta api Dewi Sartika, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat macet...
Instagram

Manajer BCL Tersangka Kasus Penyalahgunaan Psikotropika

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 08 Agustus 2022, 13:54 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan MID dan R mengonsumsi psikotropika obat penenang jenis alprazolam yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya