Minggu 26 Desember 2021, 20:02 WIB

Puan Bagikan Ribuan Paket Sembako di Tangerang Raya

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Puan Bagikan Ribuan Paket Sembako di Tangerang Raya

DOK Pribadi.
Program ini merupakan langkah nyata dalam membantu masyarakat yang tengah mengalami kesulitan akibat pandemi covid-19.

 

ANGGOTA DPR dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Ananta Wahana menyalurkan 2.000 paket sembako dari Ketua DPR Puan Maharani kepada masyarakat Tangerang Raya (Tangerang Selatan, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang). Bantuan berisikan 5 kg beras premium, gula, dan minyak goreng itu merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Puan kepada masyarakat yang masih terdampak pandemi covid-19, khususnya wong cilik.

"Program bantuan sembako ini inisiatif Mbak Puan (Puan Maharani) sebagai rangkaian ekspresi solidaritas kepada struktur partai dan masyarakat. Ini bagian dari program gotong royong berskala besar (PGRBB) yang berkali-kali kami suarakan. Sekarang program kepedulian ini berupa pembagian sembako," kata Ananta saat meluncurkan program Sembako Mbak Puan Untuk Rakyat di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Bojong Nangka, Tangerang, Banten, Minggu (26/12/2021).

Cucu Bung Karno itu, kata Ananta, juga menitipkan salam dan mendoakan seluruh masyarakat di Dapil III Banten agar tetap sehat dan selalu mendapatkan keberkahan. "Semoga seluruh masyarakat Banten tetap diberikan kesehatan dan keberkahan. Begitu kata Mbak Puan kepada saya," ungkap anggota Komisi VI DPR ini.

Dijelaskan Ananta, program Sembako Mbak Puan Untuk Rakyat tidak hanya dilangsungkan di wilayah yang menjadi dapilnya (Daerah Pemilihan Banten III: Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang), tetapi juga dilakukan di seluruh Indonesia. "Setiap anggota Fraksi PDIP di DPR masing-masing yang berjumlah 128 orang akan menyalurkan minimal 2.000 sembako dari Mbak Puan dan khusus ketua fraksi dan komisi dari PDI Perjuangan bisa mencapai 10.000 sembako," ujar Ananta dalam keterangan resmi.

Sebagai bentuk dukungan terhadap kepedulian Puan kepada masyarakat, Ananta yang merupakan kader tulen PDIP dan kini sedang diberi amanah sebagai anggota DPR juga merasa terpanggil untuk ikut menyumbangkan 3.000 paket sembako kepada masyarakat.

Dengan tambahan paket sembako sebanyak 3.000 paket itu, jumlah masyarakat yang terbantu akan menjadi lebih banyak. "Kami berupaya efektivitas bantuan bisa lebih baik kepada masyarakat yang membutuhkan dengan jangkauan yang lebih merata," harapnya.

Ketua DPC PDIP Kota Tangerang Gatot Wibowo mengaku sangat bangga dengan program kepedulian yang diinisiasi oleh Ketua DPR Puan Maharani. Menurutnya, program ini merupakan langkah nyata dalam membantu masyarakat yang tengah mengalami kesulitan akibat pandemi covid-19. "Kepedulian Mbak Puan patut diconntoh tidak hanya oleh kader PDIP tetapi semua pihak yang memiliki kemampuan untuk membantu masyarakat," ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Tangerang ini. 

Perwakilan masyarakat, Bambang Sisworo, mengaku sangat berterima kasih dengan bantuan sembako dari Puan. Ia mengaku bantuan ini sangat membantu dirinya dan masyarakat lain khususnya saat pandemi covid-19. "Mudah-mudahan akan lebih banyak lagi anggota legislatif yang peduli terhadap kondisi masyarakat," katanya. (OL-14)

Baca Juga

Medcom/ Siti Yona Hukmana

Kerugian Korban DNA Pro Capai Rp551 Miliar

👤Siti Yona Hukmana 🕔Jumat 27 Mei 2022, 23:40 WIB
Whisnu mengatakan pihaknya terus melacak aset para tersangka untuk dilakukan...
Antara

Polda Metro Berlakukan Ganjil Genap di 26 Titik

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:45 WIB
Sambodo mengatakan dengan pemberlakuan ganjil genap di 26 titik ini artinya kembali lagi ke Pergub Nomor 88 Tahun 2019 tentang Pembatasan...
Medcom/ Siti Yona Hukmana

Total Aset DNA Pro yang Disita Bareskrim Capai Rp413 Miliar

👤Siti Yona Hukmana 🕔Jumat 27 Mei 2022, 19:35 WIB
Menurutnya, uang dari aset-aset itu bisa dijadikan sebagai pengembalian kerugian para...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya