Rabu 08 Desember 2021, 12:36 WIB

Pemprov DKI Kembali Buka Karaoke di Level 2

Hilda Julaika | Megapolitan
Pemprov DKI Kembali Buka Karaoke di Level 2

ANTARA
Ilustrasi

 

PEMPROV DKI Jakarta mengizinkan pembukaan kembali tempat karaoke di masa PPKM Level 2. Dengan kapasitas maksimal 25% pengunjung dan ruang bernyanyi dibatasi 50%.

Hal ini berdasarkan Surat Edaran Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor 64/SE/2021 Tentang Persiapan Pembukaan Kembali Usaha Karaoke di Provinsi DKI Jakarta dan Surat Keputusan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor 738 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2 Corona Virus Disease 2019 Pada Sektor Usaha Pariwisata.

Baca juga: Ngeri, Tumpukan Sampah di TPA Cipayung Depok Capai 30 Meter

"Bagi pengelola usaha karaoke yang belum mengajukan pembukaan kembali, dapat mengajukan permohonan kepada Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan persyaratan sebagaimana tercantum dalam Surat Edaran Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor 64/SE/2021," tulis Kepala Disparekraf DKI Jakarta, Andhika Permata dalam SE yang ditekennya tersebut.

Sementara itu, bagi para pemilik usaha juga diwajibkan untuk mendaftarkan QR Code aplikasi Peduli Lindungi melalui Asosiasi Pengusaha Rumah Bernyanyi Keluarga Indonesia (APERKI).

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria angkat bicara terkait pembukaan karaoke di level 2 ini. Di mana sebelumnya, izin operasional karaoke dibolehkan saat PPKM Level 1. 

"Iya kan karaoke level 1 buka. Nanti kita akan ada penyesuaian (di level 2), jadi tunggu saja kan sudah ada ketentuan Mendagri, nanti kita sesuaikan dengan ketentuan yang ada," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (8/12). (OL-6)

Baca Juga

Antara

243 Kasus Omikron Transmisi Lokal Terdeteksi di DKI

👤Ant 🕔Senin 17 Januari 2022, 23:27 WIB
"Total kasus omikron di DKI ada 825, terpapar dari luar negeri 582, yang transmisi lokal atau nonpelaku perjalanan luar negeri 243...
MI/Rahmatul Fajri

Polisi Terbitkan SP3 Kasus Mafia Tanah Tukang AC

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 17 Januari 2022, 20:32 WIB
POLRES Metro Jakarta Barat mengeluarkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) dalam kasus mafia tanah dengan korban tukang AC, Ng Je...
Medcom

Penetapan Raperda Tangsel 2022 Jangan Tabrak Regulasi

👤Syarief Oebaidillah 🕔Senin 17 Januari 2022, 20:22 WIB
DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, telah memasukan 24 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) ke Program Pembentukan Perda...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya