Jumat 03 Desember 2021, 18:49 WIB

Ini Penyebab Sopir Bus Trans-Jakarta Tabrak Pos Polisi di PGC

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Ini Penyebab Sopir Bus Trans-Jakarta Tabrak Pos Polisi di PGC

MI/Adi Maulana Ibrahim.
Ilustrasi.

 

DITLANTAS Polda Metro Jaya telah memeriksa sopir bus Trans-Jakarta yang menabrak pos polisi di depan Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur, Kamis (2/12).

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Argo Wiyono mengatakan berdasarkan keterangan sopir, saat akan memutar balikkan bus, terdapat dongkrak yang menggelinding dan menekan pedal gas bus. Alhasil, bus tersebut terus melaju hingga menabrak pos polisi.

"Awal dia kan pada saat putar balik itu dongkraknya gelinding. Akhirnya menekan pedal gas dan mobil itu tidak bisa dikendalikan dan menabrak pos lantas sampai hancur," ujar Argo, saat dihubungi, Jumat (3/12).

Argo mengatakan pihaknya akan memeriksa kamera pengawas atau CCTV yang di dashboard bus untuk mengetahui secara pasti situasi saat kecelakaan. Selain itu, kenek Trans-Jakarta juga akan diperiksa lebih lanjut.

"Buat apa dongkrak ditaruh di bawah kursi? Alasan dia kan yang menaruh keneknya. Makanya akan kami panggil keneknya, panggil yang lain-lain apakah mobil itu masih atau sudah dilakukan uji KIR," ungkap Argo.

Lebih lanjut, Argo mengatakan sopir bus mengaku tidak dalam keadaan mengantuk yang membuatnya kesulitan mengendalikan bus. Namun, pihaknya masih akan menyelidiki lebih lanjut.

"Jangan-jangan dia salah injak atau jangan-jangan remnya blong karena tidak ada bekas jejak pengereman. Artinya masih banyak kemungkinan-kemungkinan," kata Argo.

Baca juga: Tabrak Pos Lalu Lintas, Sopir Trans-Jakarta Diberhentikan Sementara

Sebelumnya, bus Trans-Jakarta juga terlibat kecelakaan dengan menabrak pos polisi di Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur, Kamis (2/12) siang, sekitar pukul 13.23 WIB. Terdapat satu korban luka dalam kecelakaan tersebut. (OL-14)

Baca Juga

Antara/Didik Suhartono.

Sabu akan Diedarkan untuk Wisatawan Berpesta di Pulau Seribu

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 25 Januari 2022, 14:39 WIB
Zulpan mengatakan pengungkapan sabu tersebut berawal dari laporan masyarakat mengenai peredaran narkoba di Kampung Bahari, Penjaringan,...
Antara

Jakpro Enggan Ungkap Penyebab Gagalnya Tender Sirkuit Formula E

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 25 Januari 2022, 14:34 WIB
TENDER pembangunan sirkuit Formula E yang dilakukan oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro) telah gagal menemukan...
MI/Andri Widiyanto

Vaksinasi Booster di Jakarta Capai Hampir 300 ribu Dosis

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 25 Januari 2022, 14:11 WIB
Tidak hanya vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua bagi warga yang belum mendapatkan vaksin, vaksin penguat atau booster juga terus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya