Selasa 30 November 2021, 15:32 WIB

Kali Jantung Meluap, Warga Sukamaju Kota Depok Kebanjiran

Kisar Rajaguguk | Megapolitan
Kali Jantung Meluap, Warga Sukamaju Kota Depok Kebanjiran

ANTARA
Ilustrasi

 

HUJAN deras yang mengguyur sejak semalam menyebabkan banjir di perumahan RT 006 RW 06 Jalan H. Dimun IV, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Kota Depok.

Banjir menyebabkan berbagai aktivitas warga terganggu. Warga mengatakan, banjir di kawasan perumahan Jalan H. Dimun IV RT 006 RW 06 Kelurahan Sukamaju terjadi akibat meluapnya Kali Jantung, anak Sungai Ciliwung.

Baca juga: Polisi Tetapkan Kakek Lawan Arah di Tol Cikunir Jadi Tersangka

Selain hujan deras, banjir disana juga akibat pembangunan perumahan sehingga air Kali Jantung tidak mengalir lancar dari hulu ke hilir.

Sobihin, warga sekitar mengatakan tinggi air yang masuk ke sejumlah rumah warga setinggi 60 sentimeter berwarna cokelat pekat. "Akibat jalan dan rumah terendam, warga tidak bisa beraktivitas ke luar rumah. Banjir terjadi akibat meluapnya Kali Jantung, " katanya, Selasa (30/11).

Sobihin meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok warga yang terdampak banjir serta mengeruk sampah-sampah di dalam Kali Jantung dan menyetop pembangunan perumahan, sebab warga sangat khawatir, jika hujan turun terus menerus, volume air bisa meningkat.

Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Kota Depok Arga Tubagus mengatakan sudah menerjunkan satuan tugas Dinas PUPR ke lokasi untuk membantu warga yang kebanjiran.

"Selain itu, kami juga akan meneliti dokumen izin mendirikan bangunan yang dimiliki pengembang perumahan di Jalan H. Dimun tersebut. Jika menyalahi, kita akan setop, " kata Arga (OL-6)

Baca Juga

Dok. Bebek Kaleyo

Perluas CIta Rasa Olahan Bebek, Bebek Kaleyo Buka Outlet di Summarecon Bekasi 

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 27 Januari 2022, 23:12 WIB
Desain interior restoran Bebek Kaleyo Summarecon Bekasi bergaya scandinavian garden yang minimalis dipadu dengan ornamen batu...
AFP/Fayez Nureldine

Jakpro dan IMI Terbang ke Diriyah untuk Pelajari Penyelenggaraan Formula E 

👤Selamat Saragih 🕔Kamis 27 Januari 2022, 19:47 WIB
Widi mengatakan, IMI bersama Jakpro sebagai panitia penyelenggara sedang mempelajari bagaimana penyelenggaraan balap Formula E di Diriyah...
MI/Susanto.

Anies Prediksi Jakarta Tetap Macet meski Pusat Pemerintahan Pindah

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 27 Januari 2022, 18:13 WIB
Tantangan yang dihadapi untuk menjadi kota bisnis global bukan hanya dihadapi Jakarta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya