Rabu 24 November 2021, 19:13 WIB

Antisipasi Kerumunan Libur Nataru di Jakpus, 500 Personel Satpol PP Diterjunkan 

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Antisipasi Kerumunan Libur Nataru di Jakpus, 500 Personel Satpol PP Diterjunkan 

Antara/Muhammad Adimaja
Satpol PP Jakarta melakukan razia protokol kesehatan di masa PPKM

 

SEBANYAK 500 petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat akan diterjunkan untuk mengantisipasi kerumunan masyarakat pada hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Antisipasi kerumunan tersebut juga dilakukan seiring kebijakan pemerintah yang menetapkan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di DKI Jakarta. 

"Kita terjunkan kekuatan anggota sebanyak 500 yang akan disebar di delapan kecamatan se-Jakarta Pusat," ucap Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Pusat, Bernard Tambunan di Jakarta, Rabu (24/11). 

Bernard mengatakan, ada lima titik di Jakarta Pusat yang menjadi fokus penjagaan, karena rawan terjadinya kerumunan pada malam pergantian tahun baru. Kelima titik tersebut ialah Sudirman, Thamrin, Bundaran HI, Monas, dan Kemayoran. 

Baca juga : Wagub DKI Minta Warga Taati Aturan PPKM Level 3 Saat Libur Nataru

Lebih lanjut, Bernard mengatakan, pihaknya masih menunggu aturan dari Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) terkait PPKM Level 3 pada Natal dan Tahun Baru. Dalam instruksi dari Mendagri akan diatur mengenai operasional tempat hiburan, tempat makan, dan keramaian. Jika aturan tersebut sudah keluar, ia mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti aturan tersebut. 

"Pengecekan tempat hiburan, restoran dan tempat keramaian akan dilaksanakan. Kemudian aturan perayaan ibadah Natal juga masih belum keluar," terangnya.(OL-7)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Aji Styawan

Gelombang Air Laut Tinggi, Pesisir Utara Jakarta Terkepung Rob

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 07 Desember 2021, 23:34 WIB
Kepala Pusdatin dan Kebencanaan BPBD DKI, M. Insaf, mengatakan setidaknya ada 39 RT di dua wilayah tersebut yang terendam banjir...
Ilustrasi

Polres Jaksel Selidiki Pengeroyokan Anggota Polisi di Pondok Indah 

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 07 Desember 2021, 22:44 WIB
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah mengatakan pihaknya masih mendalami dan mengejar para pelaku pengeroyokan terhadap...
Medcom

Bike To Work Indonesia Siap Advokasi Pesepeda Korban Tabrak Lari di Bundaran HI

👤Widhoroso 🕔Selasa 07 Desember 2021, 21:33 WIB
BIKE To Work (B2W) Indonesia menyatakan siap memberikan advokasi kepada Ivan Kristofer, pesepeda yang menjadi korban tabrak lari di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya