Jumat 12 November 2021, 18:21 WIB

Hipmi Jaya Bantu Pemulihan Ekonomi di Jakarta Timur Lewat Program UMKM 

Ghani Nurcahyadi | Megapolitan
Hipmi Jaya Bantu Pemulihan Ekonomi di Jakarta Timur Lewat Program UMKM 

Dok. Hipmi Jaya
Hipmi Jaya memberikan bantuan lewat pemkot Jaktim melalui program UMKM

 

HIMPUNAN Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jakarta Raya bekerja sama dengan Pemerintah Kota Jakarta Timur melakukan penyaluran bantuan kepada UMKM dan masyarakat yang membutuhkan senilai Rp100 juta atau sekitar 3.500-4.000 paket bantuan dalam skema program UMKM (Untuk Mereka Kita Membantu). 

Hal itu merupakan bagian dari komitmen Hipmi Jaya untuk bersinergi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam pemulihan kesehatan dan ekonomi di Ibu Kota ditengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini. 

Program ini hadir untuk membantu teman-teman pengusaha UMKM Kuliner dan Kriya yang akan Hipmi Jaya beli produknya dan untuk kemudian disalurkan oleh UMKM terpilih kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan dalam bentuk donasi secara gratis. 

Ketua Panitia UMKM Muhammad Arif mengatakan, pogram donasi UMKM kolaborasi antara Hipmi Jaya dan Kita Bisa hadir sebagai bentuk strategi pemulihan ekonomi, terutama bagi para pelaku UMKM yang tergabung di Hipmi Jaya, UMKM sekitar DKI Jakarta, dan juga masyarakat DKI Jakarta yang membutuhkan.  

“Pada tahap 1 kami telah mendistribusikan lebih dari 431 paket donasi, di tahap 2 kami bekerjasama dengan Pemerintah Kota Jakarta Selatan untuk membagikan donasi senilai Rp100 juta atau lebih dari 4.000 paket ke seluruh 10 Kecamatan di Jakarta Selatan, dan di tahap 3 ini kami bekerjasama dengan Pemerintah Kota Jakarta Timur untuk membagikan donasi senilai Rp100 juta atau sekitar 4.000 paket ke seluruh 10 Kecamatan di Jakarta Timur," ujar Arif dalam keterangannya. 

Baca juga : Staf Sudin Perpustakaan Jaksel Mendongeng untuk Anak-anak

Dengan adanya Program UMKM (Untuk Mereka Kita Membantu), Arif berharap dapat memutar roda perekonomian dengan membantu teman-teman UMKM untuk meningkatkan penjualan dan juga memberikan donasi kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Sekretaris Umum BPD Hipmi Jaya M Alipudin mengatakan, Hipmi Jaya hadir untuk bekerja sama dengan pemerintah dan membantu masyarakat yang membutuhkan. 

"Program UMKM pada dasarnya kita membeli produk UMKM lalu hasilnya akan diberikan ke orang yang membutuhkan, jadi dapat memutar dunia usaha. Harapannya bisa bekerjasama lebih erat lagi dengan Pemkot Jakarta Timur," ujarnya. 

Sekretaris Kota Jakarta Timur Fredy Setiawan mengapresiasi bantuan Hipmi Jaya dan harapannya dapat berkolaborasi kedepannya antara Hipmi jaya dan Pemerintah Kota Jakarta Timur dengan pemanfaatan wilayah Jakarta Timur untuk menjadi tempat-tempat usaha yang dikonsepkan  Hipmi Jaya. 

"Jadi semakin bermanfaat kepada warga yang memiliki usaha UMKM di Jakarta Timur. Semoga dengan adanya program acara Hipmi Jaya ini, masyarakat pelaku UMKM dan masyarakat yang membutuhkan dapat terbantu ditengah kondisi sulit saat ini," pungkasnya. (RO/OL-7)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

Polda Metro Jaya Pecat Anggotanya yang Terlibat Perselingkuhan

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 06:00 WIB
PUTUSAN terhadap anggota berpangkat Briptu tersebut adalah pemberhentian tidak dengan hormat atau PTDH, yang berpangkat Bripda putusannya...
Ist

Gelar Acara Bersepeda Sehat di Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 05:23 WIB
Gelaran kegitaan sepeda sehat  dengan tema “Menikmati kehidupan rendah karbon di Jakarta, bergandengan tangan membangun...
MI/Ramdani

Komisaris Ancol Berencana Bangun Jembatan Gantung dari JIS ke Sirkuit Formula E

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 24 Mei 2022, 22:04 WIB
Dengan dibuatnya jembatan penghubung itu, maka pengunjung JIS bisa memarkirkan kendaraannya di TIJA memiliki banyak kantong...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya