Jumat 22 Oktober 2021, 08:23 WIB

Transjakarta Operasikan Kembali 4 Rute yang Dihentikan

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Transjakarta Operasikan Kembali 4 Rute yang Dihentikan

MI/Andri Widiyanto
Empat rute transjakarta yang dihentikan sementara kebali diaktifkan mulai hari ini, Jumat (22/10)

 

SEHUBUNGAN dengan mulai pulihnya kegiatan masyarakat di masa PPKM Level 2 serta penerapan kapasitas angkut sebesar 100%, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan penyesuaian layanan.

"Dalam hal ini Transjakarta akan mengoperasikan kembali sebanyak empat rute yakni PGC - Grogol (9A), Pinang Ranti - Bundaran Senayan (9C), Kampung Rambutan - Harmoni via Cempaka Putih dan Rawa Buaya - Pulogadung (2A)," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Angelina Betris dalam keterangan resmi, Jumat (22/10).

Keempat rute tersebut sebelumnya sempat dihentikan sementara sebagai upaya menekan penyebaran virus Covid-19. Namun, mulai hari ini, Jumat (22/10) ke empat layanan tersebut kembali efektif melayani pelanggan kembali setiap hari pada pagi hari pukul 05.00 - 10.00 WIB dan sore hari pukul 15.00-21.00 WIB.

Seluruh pelanggan diwajibkan untuk menunjukkan bukti telah melakukan vaksinasi Covid-19 kepada petugas baik melalui aplikasi PeduliLindungi, JAKI atau menggunakan dokumen sertifikat yang sudah dicetak atau secara digital melalui ponsel masing-masing sebelum memasuki gate halte, memakai masker, melakukan pengukuran suhu tubuh dan dilengkapi dengan ketersediaan 'hand sanitizer' guna memastikan kebersihan tangan selama berada di area Transjakarta. Semua armada bus juga dipastikan telah dibersihkan secara berkala menggunakan cairan disinfektan.

"Di luar itu, Transjakarta tetap menghimbau masyarakat untuk tetap di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak. Namun, jika harus ke luar rumah karena terpaksa, selalu pastikan untuk selalu menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas hanya untuk keperluan penting saja," ujarnya. (OL-13)

Baca Juga: Anak-anak Sudah Diperbolehkan Lagi Naik Kereta Api, ini Syaratnya

Baca Juga

dok.antara

Polisi Kerahkan Mobil Raisa Bubarkan Massa Reuni 212 di Menteng

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Desember 2021, 11:06 WIB
POLRES Jakarta Pusat mengerahkan mobil pengurai massa (Raisa) untuk membubarkan massa Reuni 212 di depan Gedung Dakwah Muhammadiyah,...
ANTARA/Muhammad Adimaja

Polda Metro Jaya Janji Tindak Tegas Jika Reuni 212 Tetap Digelar

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 02 Desember 2021, 11:02 WIB
Jika tetap ngotot menggelar aksi di wilayah DKI, Zulpan memastikan polisi akan menindak tegas pihak yang melakukan aksi reuni 212...
ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Polda Metro Jaya tidak Beri Pengawalan Khusus untuk Reuni 212 karena tidak Berizin

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 02 Desember 2021, 10:46 WIB
"Yang mencolok hanya ada penutupan arus di seputaran Patung Kuda, Budi Kemulian, itu aja. Mungkin yang lain nggak ada hanya biasa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya