Kamis 21 Oktober 2021, 15:13 WIB

Ragunan Dibuka dengan Terapkan Ganjil Genap Kendaraan Pengunjung

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Ragunan Dibuka dengan Terapkan Ganjil Genap Kendaraan Pengunjung

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Pengunjung melihat Gajah sumatra (Elephas maximus sumatranus) di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta.

 

TAMAN Margasatwa Ragunan mulai dibuka akhir pekan ini. Keputusan tersebut diambil Pemprov DKI Jakarta setelah Jakarta sudah turun level PPKM ke level 2.

Humas Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang, mengatakan, seperti halnya Taman Impian Jaya Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang menerapkan pembatasan ganjil genap kendaraan roda empat milik pengunjung, pihaknya juga akan menerapkan kebijakan serupa.

"Iya, betul. Itu hanya berlaku Jumat, Sabtu, dan Minggu. Untuk hari biasa tidak berlaku. Itu berlaku jam 12.00 sampai 18.00," kata Bambang saat dikonfirmasi, Kamis (21/10).

Menurut dia, Dinas Perhubungan DKI dan Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan akan menyiapkan petugas untuk mengawasi kebijakan ganjil genap kendaraan pengunjung tersebut.

Di sisi lain, untuk kantong parkir di luar Ragunan bagi pengunjung yang nomor plat kendaraannya tak sesuai tanggal ganjil maupun genap masih didiskusikan oleh pihak Dishub DKI.

Bambang menegaskan, kebijakan ganjil genap kendaraan roda empat bagi pengunjung tak terkecuali bagi yang sudah memesan tiket. Kendaraan pengunjung yang sudah memesan tiket pun akan tetap diminta putar balik dan dilarang masuk ke area Taman Margasatwa Ragunan.

"Kalau sudah terlanjur daftar, kita kan sudah sampaikan juga ketentuannya bahwa akan berlaku ganjil genap. Jadi ketika datang Jumat, Sabtu, dan Minggu harus diikuti semua ketentuannya," pungkasnya. (Put/OL-09)

Baca Juga

Antara/Dhemas Reviyanto

Evaluasi HBKB, Koalisi Pejalan Kaki Soroti Rendahnya Pemindaian Peduli Lindungi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 25 Mei 2022, 22:26 WIB
"Nah di rapat evaluasi kemarin juga jadi sorotan terkait dengan masih sedikitnya publik yang melakukan pemindaian QR code," kata...
Antara/Dhemas Reviyanto

Koalisi Pejalan Kaki Minta Satgas Penanganan Covid-19 Bikin Panduan HBKB

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 25 Mei 2022, 21:00 WIB
Panduan teknis itu berisikan berbagai ketentuan dan syarat pelaksanaan HBKB, termasuk apabila nantinya ada pihak-pihak yang ingin menggelar...
Dok MI

Pakar: Penertiban Penunggak Tagihan Air Tirta Pakuan Sesuai Regulasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 20:27 WIB
Suparji Ahmad menyebut bahwa langkah Perumda sudah sesuai dengan regulasi dari Perda Nomor 5 Tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya