Minggu 17 Oktober 2021, 18:05 WIB

Pemprov DKI Segera Buka Ruang Terbuka Hijau

Ant | Megapolitan
Pemprov DKI Segera Buka Ruang Terbuka Hijau

Antara
Warga tengah berolahraga di Istora Senayan, Jakarta

 

WAKIL DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Ibu Kota masih dalam proses untuk dibuka untuk umum seiring pelonggaran secara bertahap PPKM Level 3. "Insya Allah pada waktunya Ruang Terbuka Hijau juga akan dibuka," kata Riza Patria di Klender, Jakarta Timur, Minggu (17/10).

Menurut dia, meski kasus covid-19 di DKI terus menurun dan vaksinasi di Jakarta juga terus digenjot, namun tidak serta merta langsung seluruh kegiatan masyarakat dibuka. Saat ini, sesuai Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1182 soal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, sejumlah pelonggaran dilakukan di antaranya mal, tempat wisata tertentu, restoran hingga sarana olahraga.

Meski begitu, kegiatan di fasilitas umum seperti area publik, taman dan tempat wisata umum lainnya masih ditutup sementara. Salah satu kawasan hijau yang sudah dibuka yakni Hutan Kota yang ada di dalam kawasan Gelora Bung Karno (GBK). Berdasarkan informasi di akun instagram @temantaman, Hutan Kota ini dibuka Selasa-Minggu pukul 06.00-10.00 dan 15.00-18.00 WIB.

Namun, pengunjung dibatasi maksimal 150 orang dan pada Sabtu, Minggu dan hari libur, waktu berkunjung dibatasi selama satu jam yang berlaku situasional agar tidak terjadi antrean. Pengunjung diminta untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama berada di dalam hutan kota tersebut. (OL-8)

Baca Juga

Dok JGC

Gowes dan Tanam demi Lingkungan yang Lebih Baik

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 27 November 2021, 14:35 WIB
Kegiatan gowes menyusuri jalanan Jakarta Garden City bekerja sama dengan komunitas Pedals, sedangkan tanam pohon berkolaborasi...
Dok.MI

Polisi yang Dikeroyok Anggota Pemuda Pancasila Luka di Kepala hingga Dada

👤Hilda Julaika 🕔Sabtu 27 November 2021, 13:50 WIB
Penganiayaan terjadi saat unjuk rasa di Gedung MPR/DPR Jakarta Pusat, pada Kamis (25/11)...
Dok.MI

Reuni 212 Dijanjikan "Super Damai", Polisi: Tetap Harus Dapat Izin

👤Hilda Julaika 🕔Sabtu 27 November 2021, 13:36 WIB
Hal ini untuk merespons rencana Panitia Reuni Akbar 212 yang bakal mengubah konsep kegiatan jika Polda Metro Jaya tidak memberikan izin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya