Jumat 15 Oktober 2021, 20:26 WIB

Polda Metro Jaya Berlakukan Ganjil Genap Pagi dan Sore

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polda Metro Jaya Berlakukan Ganjil Genap Pagi dan Sore

MI/RAMDANI

 

POLDA Metro Jaya memberlakukan pembatasan kendaraan berdasarkan pelat nomor ganjil-genap (gage) pada Senin hingga Jumat pukul 06.00-10.00 dan 16.00-20.00 WIB. Kebijakan ganjil genap tersebut diberlakukan mengacu pada Peraturan Gubernur Nomor 88 Tahun 2019.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan kebijakan ganjil-genap itu tidak berlaku pada akhir pekan dan hari libur nasional.

Baca juga: Polisi Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Hoaks Aktual TV

"Untuk Sabtu, Minggu dan libur nasional gage tidak berlaku," jelas Sambodo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (15/10).

Sambodo mengatakan ganjil genap nantinya berlaku di kawasan yang sebelumnya ditetapkan saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 dan 3, yakni di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH. Thamrin, dan Jalan Rasuna Said.

Ia mengatakan nantinya jajarannya tidak akan berjaga di mulut kawasan ganjil genap, seperti di Bundaran Senayan, Patung Kuda Arjuna Wijaya, dan Kuningan mulai hari ini. Ia mengatakan jajarannya akan berpatroli dan melakukan penindakan terhadap pelanggar ganjil genap di tengah kawasan.

"Akan ada anggota kami yang melaksanakan patroli kemudian melakukan penindakan kepada masyarakat yang melanggar aturan gage, baik tilang secara manual maupun menggunakan E-TLE (kamera tilang elektronik)," ungkap Sambodo. (J-2)

Baca Juga

Antara/Yudhi Mahatma.

Lurah Positif Covid-19, Kantor Kelurahan Gelora Ditutup

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 20 Januari 2022, 14:06 WIB
Pelayanan kepada masyarakat pun dilakuan dengan menyediakan drop box di kantor kelurahan Gelora. Penutupan kantor kelurahan akan dilakukan...
FOTO/Pemkot Bekasi

Stok Vaksin Covid-19 Booster Kota Bekasi Hanya Cukup untuk Bulan Ini

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Kamis 20 Januari 2022, 14:04 WIB
Stok vaksin untuk vaksinasi booster masih tersedia sekitar 121.690 dosis. Jumlah tersebut ternyata hanya dapat mencukupi kebutuhan bulan...
Ist

Vaksinasi Merdeka Anak Polda Metro Jaya Capai Angka Vaksinasi 96,32%

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 20 Januari 2022, 13:08 WIB
Vaksinasi Merdeka Polda Metro Jaya berhasil memenuhi target Vaksinasi sebesar 89,66% wilayah DKI Jakarta dan 101,61% di kawasan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya