Kamis 07 Oktober 2021, 21:12 WIB

Korban Tewas Hirup Gas Beracun di Taman Royal Cipondoh Bertambah 2 Orang

Sumantri | Megapolitan
Korban Tewas Hirup Gas Beracun di  Taman Royal Cipondoh Bertambah 2 Orang

Antara
Ilustrasi

 

KORBAN tewas diduga menghirup gas beracun saat melakukan perbaikan jaringan telkom di gorong-gorong Perumahan Taman Royal 1, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, bertambah dua orang.

Kedua korban itu awalnya tidak diketahui saat petugas gabungan dari Polsek Ciledug dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang melakukan evakuasi terhadap tiga korban lainnya. "Total korban yang ditemukan tewas di dalam gorong-gorong itu bertambah menjadi lima orang," kata Kepala BPBD Kota Tangerang, Deni Koswara saat ditemui di lokasi, Kamis (7/10) malam.

Lebih jauh Deni Koswara menjelaskan dibukanya kembali lubang yang sempat ditutup usai melakukan evakuasi terhadap tiga jenazah itu, dikarenakan adanya laporan dari pihak Telkom ke kepolisian Polsek Cipondoh, bahwa tiga korban yang ditemukan diawal, dua diantaranya adakah warga. Sementara dua karyawan lainnya belum.

"Awalnya saya dapat informasi dari Polsek, bahwa dua orang karyawan Telkom yang melakukan perbaikan jaringan di gorong-gorong itu tidak ada, sehingga ami membuka kembali gorong-gorong itu untuk melakukan pencarian," kata dia.

Baca juga : Mayoritas Kasus Kebakaran di Depok Dipicu Arus Pendek Listrik

Setelah dilakukan pencarian, ternyata benar, dua orang karyawan Telkom itu juga menjadi korban. "Saat kami lakukan pencarian, ternyata benar kedua korban itu ditemukan sudah meninggal," kata dia.

Lebih jauh Deni menjelaskan, ketika petugas masuk ke dalam gorong-gorong, airnya cukup tinggi, sehingga harus hati-hati karena khawatir air tersebut mengandung zat metana. Kemudian oleh petugas, tambah dia, air tersebut disedot dan korban ditemukan dalam kondisi mengambang.

Kedua korban yang ditemukan diantaranya Andika Saputra, 36, warga Wonosobo, Jawa Tengah. Sedangkan tiga orang lainnya yang ditemukan lebih awal yaitu, Uus Kuswoyo, 22, warga kabupaten Cirebon Jawa Barat, Aditya Putra Pratama,20 warga Kembangan Jakarta Barat (warga yang bekerja di laundry sekitar lokasi)) dan Paidi,32 warga Cipondoh Kota Tangerang (yang bekerja sebagai karyawan di tempat pengisian air (OL-2)

 

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

Polda Metro Jaya Pecat Anggotanya yang Terlibat Perselingkuhan

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 06:00 WIB
PUTUSAN terhadap anggota berpangkat Briptu tersebut adalah pemberhentian tidak dengan hormat atau PTDH, yang berpangkat Bripda putusannya...
Ist

Gelar Acara Bersepeda Sehat di Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 05:23 WIB
Gelaran kegitaan sepeda sehat  dengan tema “Menikmati kehidupan rendah karbon di Jakarta, bergandengan tangan membangun...
MI/Ramdani

Komisaris Ancol Berencana Bangun Jembatan Gantung dari JIS ke Sirkuit Formula E

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 24 Mei 2022, 22:04 WIB
Dengan dibuatnya jembatan penghubung itu, maka pengunjung JIS bisa memarkirkan kendaraannya di TIJA memiliki banyak kantong...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya