Senin 27 September 2021, 13:04 WIB

Peringati Hantaru, BPN dan Pemkot Tangsel Optimalkan Pelayanan Publik

Syarief Oebaidillah | Megapolitan
Peringati Hantaru, BPN dan Pemkot Tangsel Optimalkan Pelayanan Publik

Dok. Istimewa
Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie (kiri)

 

KANTOR Badan Pertanahan Nasional ( BPN) Kota Tangerang Selatan ( Tangsel), Banten, menggelar upacara peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) ke - 61 tahun 2021 yang berlasung secara terbatas dengan protokol kesehatan  ketat di lapangan Balaikota Pemkot Tangsel.

Upacara dipimpin langsung Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie  diikuti  Kepala Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan Harison Mocodompis, unsur Forkopimda beserta perwakilan pegawai dari Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan.

Kepala BPN Tangsel Harison Mocodompis kepada Media Indonesia, Senin (27/9) mengutarakan tema Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (Hantaru) Tahun 2021 yaitu Percepatan Pemulihan Ekonomi melalui Pelayanan Tata Ruang dan Pertanahan yang Profesional.

Menurut Harison,Menteri ATR/ BPN Sofyan Djalil melalui sambutan tertulis yang dibacakan Wali Kota Tangerang Selatan, menyampaikan pada peringatan Hantaru yang berlangsung Jumat lalu ( 24/9)  meluncurkan Sistem Pendaftaran Online Aplikasi Loketku dan Aplikasi Permohonan Informasi Online.

"Dengan adanya layanan elektronik, maka masyarakat lebih yakin mengenai kelengkapan berkasnya sebelum datang ke kantor pertanahan. Pelayanan pertanahan secara elektronik ini nantinya akan meningkatkan efisiensi waktu, biaya, dan transparansi pelayanan,"ujar Menteri ATR/BPN melalui sambutan tersebut.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie memberi ucapan selamat merayakan Hari Agraria dan Tata Ruang kepada seluruh jajaran dilingkungan Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan.

"Saya harap dengan momentum peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional, ayo kita sama-sama wujudkan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," tegasnya.

Benyamin menyatakan dengan semangat perubahan hendaknya menjadi landasan pegawai  dapat menjaga integritas, inovatif, kolaboratif dan kreatif dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga : DPRD DKI Putuskan Hak Interpelasi Formula E Besok

"Terima kasih saya ucapkan atas kolaborasi antara Pemkot Tangsel dengan BPN dalam menyukseskan program strategis dari kementerian ATR/BPN," tukasnya.

Pada kesempatan  sama usai upacara Wali Kota memberikan ucapan selamat kepada 4 pegawai yang mendapatkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI Joko Widodo yaitu Novita Elisabeth P Karya Satya 10 tahun dan Karya Satya 30 tahun diberikan kepada Sugiyadi, Yayah Fauziah, dan Haksilo Heru Purwanto. Dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat aset milik Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Harison Mocodompis menambahkan  harapannya  dengan peringatan ke 61 Tahun UUPA sekaligus Hantaru Tahun 2021 ini Kementerian ATR/BPN dapat semakin baik dan optimal melayani masyarakat Melalui pengembangan layanan berbasis teknologi informasi yang tidak saja data memudahkan dancepat layanan namun juga dapat menjamin keamanan produk layanan yang diberikan.

Harison mengutarakan  BPN Tangsel sendiri sejalan dengan semangat melayani masyarakat lebih baik akan terus melaksanakan inovasi  layanan yang mempermudah masyarakat. Misalnya, selain masyarakat dapat langsung ke kantor Pertanahan Tangsel, masyarakat juga akan dilayani dengan prima dan professional di mall pelayanan publik ( MPP) yang disiapkan oleh Pemkot Tangsel. Aehingga dihimbau  masyarakat dapat mengurus langsung di MPP.

"Guna menampung masukan, keluhan, pengaduan dan kebutuhan konsultasi masyarakat BPN Tangsel juga telahmembuka portal layanan. di alamat : https://sultantangsel.id/ yang bisa mengarahkan dan menerima semua konsultasi masyarakat, " kata Harison.

Termasuk kehadiran "Sultan Tangsel" yaitu Konsultasi Pertanahan Tangsel yang melayani masyarakat secara tatap muk lewat aplikasi zoom meeting.( OL-2)

 

Baca Juga

Ilustrasi

Polres Jaksel Selidiki Pengeroyokan Anggota Polisi di Pondok Indah 

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 07 Desember 2021, 22:44 WIB
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah mengatakan pihaknya masih mendalami dan mengejar para pelaku pengeroyokan terhadap...
Medcom

Bike To Work Indonesia Siap Advokasi Pesepeda Korban Tabrak Lari di Bundaran HI

👤Widhoroso 🕔Selasa 07 Desember 2021, 21:33 WIB
BIKE To Work (B2W) Indonesia menyatakan siap memberikan advokasi kepada Ivan Kristofer, pesepeda yang menjadi korban tabrak lari di...
Dok. Medcom.id

Pemkot Tangsel Minta Ormas Jalin Sinergi dan Ikut Jaga Ketertiban Bersama 

👤Syarief Oebaidillah 🕔Selasa 07 Desember 2021, 21:13 WIB
Wawang juga meminta pimpinan Ormas untuk bisa mengayomi anggotanya agar tidak terjadi gesekan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya