Minggu 26 September 2021, 09:28 WIB

Cara Giring Kritik Anies Tidak Mendidik Bagi Generasi Muda

 Selamat Saragih | Megapolitan
Cara Giring Kritik Anies Tidak Mendidik Bagi Generasi Muda

MI/ANDRI WIDIYANTO
Kendaraan melintas di bawah sepanduk Giring Untuk Presiden 2024 di Underpass Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

 

DPP Inayes (Indonesia Youth Economic Society) lewat juru bicaranya Jendri Frans Mamahit menilai pernyataan Plt Ketum PSI, Giring Ganesha, menuding Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, 'pembohong' kalimat ini tidak  mencerminkan etika politik jangan ditiru generasi muda. 

Mamahit menambahkan, INAYES menyayangkan penggunaan kata-kata tidak senonoh. Bahkan dinilai tidak bijak dan jauh dari santun, karena cenderung tendensius. 

Menurut Mamahit, salah satu tugas partai politik adalah melakukan pendidikan politik terhadap warga negara agar berbicara santun dan sopan, jangan fitnah yang biasa disebut praduga tidak bersalah.

"Apa yang disuarakan PSI lewat pernyataan Giring sangat tidak bijak, tendensius, terkesan menghakimi. Kalimat dengan tudingan kepada Anies itu tidak mendidik bagi generasi muda kita karena terkesan menghakimi orang," kata Mamahit dalam keterangannya, di Jakarta, Minggu (26/9).

Mamahit yang juga merangkap Ketua OKK DPP INAYES itu mengajak agar partai politik manapun kiranya dapat menggunakan kata-kata dan sikap yang lebih santun. 

"PSI sebaiknya banyak belajar dari partai-partai politik yang sudah lebih dulu ada. Jangan sampai terkesan justru tidak memiliki etika dengan stetment-statment tidak layak," kritik Mamahit.

Sebelumnya, Giring Ganesha menyebutkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebagai seorang pembohong dalam unggahan video di akun Instagram @psi_id, Selasa (21/9).

Menurut Giring, kebohongan itu tampak dari sikap Anies yang pura-pura peduli di tengah pandemi Covid-19, padahal  rakyat tengah menderita.(Ssr/OL-09)

Baca Juga

Antara

Vaksinasi Capai 75 %, PPKM Kota Tangsel Turun ke Level 2

👤Syarief Oebaidillah 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 13:51 WIB
"Dengan kondisi saat ini, kita tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan,jangan lupa memakai masker, jangan abai dan lengah,...
Antara

Dua Polisi ‘Artis’ Medsos Dilatih Cara Tindak Polisi dalam Perspektif HAM

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 13:45 WIB
“Nanti saya mau kursusin supaya keduanya bertambah kemampuannya dan bisa berbagi ilmu serta pengalaman dengan satuan kerja...
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Ini Alasan Pemprov DKI Tunda Pembangunan LRT Kelapa Gading-JIS

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 09:57 WIB
Pemprov DKI Jakarta menunda pembangunan light rail transit (LRT) fase 2a rute Kelapa Gading-Jakarta International Stadium (JIS) jadi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rakyat Kalimantan Selatan Menggugat Gubernur

Sebanyak 53 warga terdampak bencana banjir dari sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan menggugat Gubernur Sahbirin Noor.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya