Minggu 19 September 2021, 11:59 WIB

70% Warga Sudah Vaksin, Pemprov DKI Minta Jangan Lengah

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
70% Warga Sudah Vaksin, Pemprov DKI Minta Jangan Lengah

ANTARA/WAHYU PUTRO A
Petugas menyuntikkan vaksin covid-19 pada warga binaan sosial di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya II, Cipayung, Jakarta, Selasa (14/9)

 

SEBANYAK 70% warga DKI Jakarta sudah divaksin covid-19. Masih ada sekitar 2,5 jura warga DKI yang belum divaksin covid-19.

Meskipun capaian vaksinasi covid-19 semakin baik setiap harinya, Pemprov DKI Jakarta mengimbau agar warga jangan lengah. Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar mengingatkan agar warga selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Jangan lengah. Tentunya vaksinasi ini hanya 60 persen untuk menguatkan kekebalan tubuh. Selebihnya, kita ingatkan kesadaran masyarakat tidak lengah dengan kedisiplan protokol kesehatan,” kata Anwar, Sabtu (18/9).

Baca juga: Kepsek dan Guru di Depok jadi Tersangka Kasus Korupsi Pembangunan Sekolah

Anwar sebelumnya juga meninjau sentra vaksinasi guna melihat langsung layanan program vaksinasi Covid-19 di wilayah Jakarta Timur, Sabtu (18/9).

Ketiga sentra vaksinasi yang disambangi di antaranya sentra vaksinasi di GOR Pulo Gadung, Sentra Vaksinasi di Gedung Meunasah Aceh, Kampung Kapin, Jalan Pahlawan Revolusi, Kelurahan Klender, dan sentra vaksinasi di Lapangan Futsal Sarana Olahraga (SAGA) RW 09 Jalan Pondok Kopi VIII, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit. Kedatangan juga memberikan sentuhan dan menyapa warga yang sedang divaksin.

"Pondok Kopi ini merupakan lokasi ketiga Kami kunjungi, sebelumnya di GOR Pulo Gadung dan Klender. Kedatangan kami selain berikan motivasi juga menyentuh masyarakat, kita ingin masyarakat dapat terlayani baik,” ujarnya.

Anwar lebih lanjut menjelaskan, bahwa gelaran vaksinasi covid-19 di Sarana Olah Raga RW 09 Jalan Pondok Kopi VIII, Kelurahan Pondok Kopi ini merupakan lokasi fokus serbuan vaksinasi yang berkolaborasi dengan TNI AD.

”Alhamdulillah kita bersama berkolaborasi dalam mewujudkan kekebalan kelompok bagi warga dalam mencegah penularan Covid-19,” paparnya. (H-3)

Baca Juga

MI/Adam Dwi

Polda Metro Kembali Gelar Street Race pada Januari 2023 

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 02 Desember 2022, 23:24 WIB
Diketahui, Polda Metro Jaya sudah lima kali menggelar ajang balap jalanan (street race), di mana kompetisi perdana berlangsung di Ancol...

Dua Kali Beraksi, Pencuri Spesialis Rumah Kosong di Depok Ditangkap

👤Kisar Rajagukguk 🕔Jumat 02 Desember 2022, 22:03 WIB
Pelaku melancarkan aksinya seorang diri. Bahkan, dalam semalam, ia menyatroni dua rumah kosong di lokasi yang...
dok.ist

Korban Investasi Bodong PAC Sambangi Bareskrim Tanyakan Tersangka

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 21:27 WIB
KUASA Hukum Heber Sihombing  beserta para korban penipuan investasi dana reksa PT Pan Arcadia Capital (PAC) menyambangi Bareskrim...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya