Selasa 14 September 2021, 21:34 WIB

Rutan Salemba Butuh Sejumlah Perbaikan Menuju Zona Integritas

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Rutan Salemba Butuh Sejumlah Perbaikan Menuju Zona Integritas

Dok Rutan Salemba
Rutan Salemba

 

RUTAN Salemba, Jakarta Pusat menerima kunjungan Tim IV Inspektorat Jenderal Kemenkumham dalam rangka monitoring dan persiapan menghadapi Tim Penilai Nasional dari Kemenpan RB tentang penguatan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi

Kepala Rutan Salemba Yohanis Varianto mengatakan pihaknya telah membuat sejumlah perbaikan di berbagai aspek, terutama dalam pelayanan publik.

"Rutan Kelas I Jakarta Pusat sudah melakukan banyak perubahan baik dari sarana prasarana serta pelayanan publiknya," kata Yohanis, melalui keterangannya, Selasa (14/9).

Yohanis juga mengatakan pihaknya telah mengerjakan enam area perubahan serta inovasi, seperti Sistem Informasi Rutan Kelas I Salemba (Siratusamba). Siratusamba merupakan Smart mobility Service yang memudahkan petugas pemasyarakatan memberikan laporan saat melaksanakan pekerjaan di lapangan, serta mempermudah fungsi kontrol bagi pimpinan baik tingkat kantor wilayah hingga kantor pusat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Di balik pencapaian itu, Tim IV dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham memberikan sejumlah saran kepada Yohanis sebagai penanggung jawab Tim Zona Integritas Rutan Kelas I Jakarta Pusat.

Sejumlah saran yang diberikan, yaitu penambahan durasi dan tampilan video profil, pengembangan website, serta kurang disosialisasikannya berita positif kepada masyarakat luas. Tim IV beserta anggotanya juga menyampaikan beberapa strategi dalam menghadapi TPN dan mekanisme penilaian TPN.

Yohanis menjelaskan pihaknya akan menindaklanjuti saran-saran perbaikan dari Tim Inspektorat untuk persiapan menuju penilaian akhir dari Kemenpan RB. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA

Sejumlah Fasilitas di RPTRA Jakpus Rusak

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 24 September 2021, 15:18 WIB
Sudin PPAPP Jakarta Pusat, Bangun Manalu, mengakui kondisi RPTRA di Jakarta Pusat banyak yang rusak dan kurang...
Metrotvnews

Anggota TNI yang Tewas di Depok Ditikam Pakai Pisau Lipat

👤Siti Yona Hukmana 🕔Jumat 24 September 2021, 15:04 WIB
"Korban datang untuk melerai. Niatnya baik untuk melerai tetapi secara spontanitas tersangka langsung menusuk pisau tepat di dada...
ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Anies Ingin Banjir di Jakarta Surut Dalam Enam Jam

👤Selamat Saragih 🕔Jumat 24 September 2021, 14:29 WIB
Riza menambahkan, jika angka yang dipilih kurang dari itu, akan sulit tercapai karena tidak mudah untuk mengatasi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

El Diablo Waspada Sodokan Pecco

Trek lurus sepanjang 1,2 kilometer di Circuit of The Americas, Austin, AS, dapat dimanfaatkan Pecco dengan tunggangan motor Ducati Desmosedici yang kian tangguh di beberapa seri terakhir.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya