Rabu 08 September 2021, 18:12 WIB

Anies: Selama PTM di Jakarta, belum Ditemukan Kasus Positif Covid-19

Selamat Saragih | Megapolitan
Anies: Selama PTM di Jakarta, belum Ditemukan Kasus Positif Covid-19

MI/Ramdani.
Ibu Nuryanah memberikan salam kepada siswa kelas 1 seusai mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas di SDN 05 Meruya Utara, Jakarta.

 

SELAMA pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Jakarta tidak ditemukan penularan kasus positif covid-19 di sekolah atau satuan pendidikan di Jakarta. Ada dua kali uji coba PTM di Jakarta pada April hingga Juni lalu.

"Di DKI Jakarta pernah melakukan uji coba (PTM) pada April sampai Juni. Dari pengalaman itu tidak ditemukan kasus penularan," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai memantau PTM terbatas di Jakarta menemani Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin di Jakarta, Rabu (8/9).

Penyelenggaraan PTM terbatas di sebanyak 610 sekolah saat ini, ujar Anies, juga tidak ada kasus penuluran covid-19 di satuan pendidikan. Pihaknya berharap ke depan kondisi ini tetap dipertahankan agar semua sekolah di Jakarta bisa menggelarkan PTM terbatas.

"Nah kali ini kita baru menjalani 10 hari. Sejauh ini alhamdullilah tidak ada kasus penularan yang terjadi. Tapi tentu kami pantau," jelas Anies.

Dia meminta pihak sekolah untuk memantau para siswa yang mengikuti PTM. Jika ada yang tidak masuk kelas dua kali berturut-turut, sekolah harus bisa memastikan kondisi anak tersebut.

"Mereka yang bisa masuk bila di rumahnya tidak ada yang positif covid-19. Bila ada anak dua hari berturut-turut tidak masuk, sekolah harus mencari tahu yang terjadi pada anak itu. Bila ada kasus, mereka otomatis tidak masuk," ungkap Anies.

Baca juga: Disdik DKI Berencana Tambah PTM Jadi 1.500 Sekolah

Menurut dia, jumlah siswa yang ikut PTM sedikitnya 50% dari kapasitas. Hal itu guna memudahkan para guru untuk memantau kondisi anak-anak. Karena itu, komunikasi dan koordinasi dengan orangtua murid juga harus diperkuat.

"Dan kami di Jakarta sudah 10.000-an sekolah, yang mulai (PTM) sebanyak 610 sekolah secara bertahap, seluruh sistemnya mengendalikan penularan," ungkap Anies. (OL-14)

Baca Juga

Antara/Fauzan.

Banjir Rob kembali Landa Kosambi dan Teluknaga Tangerang

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 16:26 WIB
Meski wilayah permukimannya terpendam banjir rob, warga setempat masih bertahan dengan kondisi...
ANTARA FOTO/Reno Esnir

Kecelakaan Beruntun, Transjakarta Belum Putus Kontrak dengan Operator Bus

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 14:50 WIB
Direktur Utama Transjakarta Mochamad Yana Aditya menyatakan pihaknya belum memutus kontrak operator bus...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Kecelakaan Berulang, Transjakarta Sebut Sudah Beri Gaji Sopir Sesuai Kontrak

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 14:49 WIB
Direktur Utama Transjakarta Mochammad Yana Aditya menyatakan pihaknya telah memberikan gaji atau upah bulanan terhadap sopir sesuai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya