Senin 16 Agustus 2021, 19:26 WIB

Lusa, Warga Bisa Olahraga di Ancol, Ini Syaratnya

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Lusa, Warga Bisa Olahraga di Ancol, Ini Syaratnya

Antara/Indiranto Eko Suwarso
Kawsan Taman Impian Jaya Ancol

 

TAMAN Impian Jaya Ancol dipersiapkan kembali beroperasi setelah dilakukan penutupan sementara waktu saat PPKM level 4 pada 24 Juni lalu. 

"Kawasan Ancol dipersiapkan akan melayani pengunjung yang khusus berolahraga mulai 18 Agustus 2021," kata Corporate Communication Manager PT Pembangunan Jaya Ancol Rika Lestari dalam keterangan resmi, Senin (16/8).

Pembukaan kembali kawasan Ancol ini tetap menerapkan sejumlah protokol kesehatan yang sangat ketat dan sejumlah ketentuan yang ditetapkan, diantaranya, pengunjung yang diizinkan masuk khusus bagi yang ingin melakukan olah raga seperti lari (jogging), jalan santai dan bersepeda. Tidak diizinkan untuk aktivitas berenang di pantai, senam berkelompok dan lainnya yang menimbulkan kerumunan.

Kegiatan olahraga pun dibatasi waktunya menjadi dua sesi, yaitu pukul 06.00–10.00 WIB dan pukul 14.00–18.00 WIB. Pengelola Ancol juga masih melarang anak di bawah usia 12 tahun dan lanjut usia diatas 70 tahun serta Ibu hamil masuk kawasan Ancol. Aktivitas yang diperbolehkan pun hanya aktivitas olahraga, bukan rekreasi.

Kawasan yang dibuka terbatas pada Pantai, Allianz Ecopark dan Pasar Seni. Pengunjung juga wajib melakukan pembelian tiket secara daring (online) melalui ancol.com sebelum kunjungan dan menunjukan kepada petugas saat kedatangan. Selain itu wajib menunjukan bukti sertifikat vaksin di aplikasi peduli lindungi atau JAKI dan bukti cetak.

Baca juga : KRL Tetap Melayani Penumpang pada 16-17 Agustus

Akses masuk hanya melalui Pintu Gerbang Timur dengan pengecekan tiket online, bukti vaksin dan suhu tubuh. Wajib menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, sering membersihkan tangan dengan hand sanitizer atau cuci tangan dengan air dan sabun, serta menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Petugas keamanan dan Tim Satgas Covid-19 Ancol akan melakukan pemantauan dan patroli terhadap aktitivas pengunjung yang berolah raga. Untuk sementara seluruh unit rekreasi di kawasan Taman Impian Jaya Ancol seperti Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra, Sea World Ancol dan Atlantis Water Adventure belum dibuka untuk umum sampai informasi lebih lanjut.

Penginapan Putri Duyung Ancol dan pelayanan penyebarangan ke Pulau Seribu melalui Dermaga Marina tetap beroperasi. 

Selain itu, sejumlah restoran yang ada di dalam kawasan Ancol juga akan buka sesuai dengan jadwal operasional per-sesi dengan sistem take away atau makan di tempat area terbuka sesuai dengan ketentuan yaitu kapasitas 25% dan 20 menit.

"Mari kita tetap terapkan protokol kesehatan agar kegiatan olahraga di kawasan Taman Impian Jaya Ancol dapat berjalan aman dan nyaman," ungkap Rika. (OL-7)

Baca Juga

Dok.MI/Instagram

Polisi Periksa Rachel Vennya Kamis Minggu Depan

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 16:28 WIB
Selebgram Rachel Vennya diketahui kabur saat menjalani karantina di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet usai berlibur dari luar...
Ilustrasi

Polisi Tetapkan Tersangka Kasus Crane Rubuh di Proyek PDAM Depok

👤Kisar Rajaguguk 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 16:17 WIB
Dalam insiden itu ada tiga orang yang...
AFP/Kenzo Triblouillard

PDIP Soroti Pemprov DKI Bersikeras Gelar Formula E

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 16:05 WIB
Gilbert mengatakan DPRD akan mengajukan interpelasi atau meminta penjelasan kepada Pemprov...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Risma Marah dan Gaya Kepemimpinan Lokal

ika melihat cara Risma marah di Gorontalo, hal itu tidak terlalu pas dengan norma, etika, dan kebiasaan di masyarakat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya