Jumat 13 Agustus 2021, 21:17 WIB

Gerakan Berbagi untuk Warga Bagikan Sembako di Kampung Becek

mediaindonesia.com | Megapolitan
Gerakan Berbagi untuk Warga Bagikan Sembako di Kampung Becek

dok.pribadi
Gerakan berbagi untuk warga

 

GERAKAN berbagi untuk warga kembali menyalurkan bantuan warga terdampak pandemi COVID-19, kali ini di Kampung Becek, Kelurahan Malaka Sari, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Bantuan yang diberikan berupa 150 paket sembako dan 450 bungkus makanan yang dibeli dari UMKM warga setempat.

Ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) Bidang Kelembagaan dan Antarlembaga Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi, Dono Prasetyo mengatakan, #Gerakanberbagiuntukwarga adalah bagian dari komunitas yang peduli terhadap pandemi COVID-19 dan yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman), serta masyarakat yang terdampak.

“Fokus ini adalah kami ingin membantu para warga yang kurang mampu, sehingga saat mereka tidak bisa beraktivitas sosial, kami dari para donator yang peduli kepada gerakan ini berbagi memberikan sumbangan berupa sembako dan makanan yang dibeli langsung dari UMKM setempat,” ujar Dono, dalam keterangannya, Jumat (13/8).

Dono melanjutkan, kegiatan #Gerakanberbagiuntukwarga merupakan kolaborasi dari berbagai elemen masyarakat, professional, karyawan swasta, mahasiswa, LSM, Seknas Jokowi yang bersama-sama melakukan gerakan berbagi ke seluruh Indonesia. Dan bertujuan untuk membantu masyarakat di kondisi Pandemi COVID-19 kepada orang tidak mampu, sehingga bisa meringankan beban mereka.

“Kami berharap bisa membantu, paling tidak meringankan beban. Karena kami tahu saat Pandemi COVID-19 ini banyak masyarakat yang terdampak. Kami juga berharap agar masyarakat lainnya bisa atau mampu melakukan hal yang sama, seperti contohnya memborong dan membeli dagangan UMKM. Sehingga, negara tidak hadir sendiri walaupun negara memberikan bantuan tapi masyarakat juga ikut membantu,” ucap Dono.

Sementara, Tokoh Masyarakat Kampung Becek Kelurahan Malaka Sari, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Edi Karta mengucapkan terima kasih kepada #Gerakanberbagiuntukwarga. Menurutnya, masyarakat sekitar sangat membutuhkan bantuan karena mayoritas masyarakat tidak mampu.

“Bukan terdampak lagi, tapi benar-benar terdampak semuanya terutama ekonomi. Atas bantuan yang diberikan terima kasih banyak. Semoga orang sekitar atau pihak lain juga bisa mengikuti kegiatan ini, saling membantu kepada yang tidak mampu,” ucap Edi.

Kemudian, salah satu warga sekaligus pelaku UMKM setempat, Sati mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan ini dengan cara membeli dagangan UMKM kecil. Dia mengaku, selama Pandemi COVID-19 pemasukannya berkurang.

“Terima kasih telah membeli dagangan saya, ini sangat membantu dengan membagi dan memborong makanan jualan saya,” tutur Sati.

Senada, salah satu warga penerima bantuan, Maemunah mengucap syukur atas bantuan yang telah diberikan. Dia berharap semoga Pandemi COVID-19 bisa segera berakhir dan cepat selesai, sehingga kehidupan bisa kembali normal.

“Alhamdulillah atas bantuan yang diberikan, karena saya juga orang tidak punya. Saya sudah tidak bekerja, karena sebelumnya kaki saya sakit, bahkan sampai sekarang pun belum sembuh. Semoga Pandemi COVID-19 ini bisa berakhir,” pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: Di Kota Semarang, 407 Anak Kehilangan Orang Tua Akibat Covid-19

Baca Juga

Dok.MI

Anies: Manfaat Formula-e Tidak Hanya untuk Jakarta, Juga Indonesia

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 18:11 WIB
Anies Baswedan berharap dengan diputuskannya Ibu Kota menjadi tuan rumah balapan mobil listrik itu dapat bermanfaat bagi Jakarta dan...
Dok.MI/Instagram

Polisi Periksa Rachel Vennya Kamis Minggu Depan

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 16:28 WIB
Selebgram Rachel Vennya diketahui kabur saat menjalani karantina di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet usai berlibur dari luar...
Ilustrasi

Polisi Tetapkan Tersangka Kasus Crane Rubuh di Proyek PDAM Depok

👤Kisar Rajaguguk 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 16:17 WIB
Dalam insiden itu ada tiga orang yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mengenal Skandal Menghebohkan Pandora Papers

Rahasia kekayaan para elite kaya yang berasal dari 200 negara dan wilayah di dunia terungkap melalui dokumen Pandora Papers

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya