Jumat 06 Agustus 2021, 09:02 WIB

Polda Metro Jaya Harap 100% Warga Jakarta Sudah Divaksin pada HUT RI

Hilda Julaika | Megapolitan
Polda Metro Jaya Harap 100% Warga Jakarta Sudah Divaksin pada HUT RI

ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah
Vaksinasi di gerai vaksin merdeka

 

POLDA Metro Jaya berharap pada saat HUT RI 17 Agustus, semua warga Jakarta sudah disuntik vaksin dosis pertama. Guna mendukung pencapaian tersebut, Polda Metro Jaya mendirikan gerai vaksinasi merdeka yang tersebar di 900 RW di Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Yusri Yunus mengatakan dengan adanya gerai vaksin merdeka ini dapat menjangkau seluruh warga DKI Jakarta.

“Harapannya, nanti 17 Agustus 2021, DKI Jakarta dapat memberikan kado spesial HUT Kemerdekaan RI berupa 100% warganya telah menerima vaksin covid-19,” ungkapnya.

Diketahui, saat ini sudah ada 687 gerai vaksinasi merdeka yang tersebar di wilayah DKI Jakarta. Bahkan tenaga kesehatan, relawan, mahasiswa, pengurus RT dan RW serta ibu-ibu PKK turut dilibatkan dalam mensukseskan vaksinasi merdeka.

Baca juga: Targetkan 450 Warga, Gerai Vaksin Merdeka di Lapangan Blok S Dibuka

Ia menilai kegiatan vaksinasi merdeka efektif dalam mencapai target vaksin. Tercatat sudah ada 94,32% masyarakat di Jakarta yang mendapat vaksin sejak dimulai pada 1 Agustus 2021.

“Ini sudah hari kelima vaksinasi merdeka berjalan. Data terbarunya, sebanyak 94,32% warga DKI Jakarta telah menerima vaksin dosis pertama,” lanjutnya.

Ia mengungkap adanya kemungkinan kolaborasi dengan Kodam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta dalam mempercepat pemenuhan target vaksinasi. Ia juga menyebut terdapat beberapa keuntungan yang masyarakat dapatkan selain vaksin.

“Kita nanti akan berkolaborasi secara masif dengan Kodam Jaya dan Pemprov DKI. Kemudian, bagi masyarakat yang datang untuk vaksin akan mendapatkan voucher gratis yang disponsori oleh perusahaan ojek online,” tukasnya.(OL-5)

Baca Juga

MI/Barry F

Penumpang Bus Transjakarta Sudah Boleh Terisi 100%

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 08:49 WIB
PT Transjakarta mulai memberlakukan kapasitas angkut pelanggan sebesar 100%, setelah PPKM di DKI Jakarta turun ke level...
Antara

Anda Ingin bayar Pajak Kendaraan, Ini 14 Samsat Keliling di Jadetabek

👤Muhamad Fauzi 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 08:40 WIB
ADA 14 Samsat Keliling untuk memfasilitasi masyarakat di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek) dalam pembayaran pajak kendaraan...
Antara

Anies: Kapasitas Kantor Non-Esensial Boleh 50%

👤Ant 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 23:50 WIB
Untuk perkantoran sektor esensial kapasitas pegawai WFO ditingkatkan dari 50 persen menjadi 75...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menolakkan Ancaman Kemiskinan Ekstrem

Pemerintah perlu memastikan seluruh program penanggulangan kemiskinan ekstrem diterima rumah tangga miskin ekstrem yang ada di wilayah prioritas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya