Senin 02 Agustus 2021, 09:02 WIB

Polda Metro dan Gojek Siap Sukseskan Vaksinasi Bagi 3 Juta Warga Jakarta

Despian Nurhidayat | Megapolitan
Polda Metro dan Gojek Siap Sukseskan Vaksinasi Bagi 3 Juta Warga Jakarta

ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Ilustrasi vaksinasi covid-19

 

GOJEK melalui ragam layanan dalam ekosistemnya bersama Polda Metro Jaya mendukung kegiatan Vaksinasi Merdeka yang diadakan pada 1 sampai 17 Agustus 2021. Layanan ekosistem Gojek yang turut mendukung program ini di antaranya adalah layanan transportasi, pesan-antar makanan, dompet elektronik serta penyedia teknologi manajemen event dan tiket guna menyediakan kemudahan dalam mencapai target 3 juta masyarakat DKI Jakarta sukses divaksinasi dalam 17 hari.

Dukungan terhadap kegiatan Vaksinasi Merdeka merupakan bagian dari semangat gerakan #BangkitBersama yang diinisiasi oleh GoTo, grup teknologi terbesar di Indonesia yang menggabungkan layanan on-demand, e-commerce, serta layanan keuangan dan pembayaran melalui merek Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial. #BangkitBersama merupakan sebuah gerakan yang yang menggabungkan solusi mobilitas, e-commerce, dan layanan keuangan di dalam ekosistem GoTo untuk membantu masyarakat, termasuk UMKM dan Pekerja Sektor Informal bangkit kembali seusai pandemi covid-19, sekaligus membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal.

“Sejak awal pandemi, Gojek secara konsisten terus mendukung berbagai upaya Pemerintah menanggulangi penyebaran covid-19 di Tanah Air. Kolaborasi bersama Polda Metro Jaya merupakan inisiatif yang memiliki semangat untuk #BangkitBersama Gojek dan menjadi semakin tangguh di masa penuh tantangan seperti sekarang ini, khususnya bagi seluruh warga Jakarta," kata Co-Founder sekaligus CEO Gojek Kevin Aluwi melalui keterangan resmi, Senin (2/8).

Baca juga: Anies: InsyaAllah Tambah 3 Juta lagi yang Divaksinasi dalam 2 Pekan

Kevin pun mengungkapkan kebanggaan pihaknya lantaran bisa bekerja sama dengan Polda Metro Jaya dengan mendukung inisiatif yang inovatif ini.

“Satu setengah tahun kondisi sulit telah kita lewati, meskipun tidak mudah, kami telah dan akan turut serta menghadirkan solusi dan meringankan beban masyarakat sesuai dengan kapasitas kami. Satu hal yang pasti, seluruh layanan di ekosistem Gojek selalu siap membantu Anda,” lanjutnya.

Lebih detail terkait dukungan ekosistem Gojek untuk Vaksinasi Merdeka meliputi:

1. Perjalanan GoRide dan GoCar gratis bagi 5.000 relawan melalui GoCorp

GoCorp merupakan solusi layanan perjalanan bisnis yang aman dan nyaman bagi pekerja. Layanan GoCorp yang diadaptasi dalam kegiatan Vaksinasi Merdeka memudahkan mobilitas para relawan yang bertugas di 900 lokasi gerai vaksinasi.

Para relawan cukup memilih metode pembayaran menggunakan GoCorp dan dapat langsung bepergian menuju dan dari gerai vaksinasi menggunakan layanan GoRide atau GoCar secara gratis setiap hari mulai dari tanggal 1-17 Agustus untuk vaksinasi dosis pertama dan selanjutnya untuk kegiatan vaksinasi dosis kedua.

2. Distribusi insentif kepada seluruh relawan yang bertugas melalui GoPay

Gojek melalui layanan GoPay akan membantu pendistribusian insentif sebesar Rp100.000/relawan per hari yang diberikan oleh Polda Metro Jaya kepada para relawan.

3. Kemudahan akses penjadwalan vaksinasi bagi masyarakat melalui LOKET dan GoTix

Masyarakat yang ingin mendaftar dapat langsung memilih jadwal kegiatan Vaksinasi Merdeka dengan mengunjungi website LOKET maupun laman GoTix di aplikasi Gojek. Kemudian, peserta dapat menunjukkan eVoucher yang telah dikirimkan melalui email kepada petugas di gerai vaksinasi. Proses telah dirancang untuk memudahkan peserta untuk dapat berkunjung pada waktu yang telah ditentukan sehingga tidak perlu lama mengantri.

4. Potongan harga perjalanan GoRide dan GoCar hingga Rp85.000 bagi para peserta vaksinasi

Dengan memasukkan kode voucher #GOJEKPEDULI, para peserta vaksinasi bisa mendapatkan potongan harga perjalanan GoRide dan GoCar hingga Rp 85.000 untuk perjalanan menuju dan dari lokasi gerai vaksinasi.

5. Pembagian voucher GoFood bagi ratusan peserta vaksinasi

Ratusan peserta Vaksinasi Merdeka diberikan voucher GoFood dengan nominal sebesar Rp100.000.

Tidak hanya memberi kemudahan bagi para tenaga kesehatan dan masyarakat peserta vaksinasi, kegiatan Vaksinasi Merdeka juga menyediakan akses bagi puluhan ribu mitra driver Gojek di 900 lokasi gerai vaksinasi. Sebelumnya, GoTix bersama Polda Metro Jaya juga mendirikan Sentra Vaksinasi Covid-19 Nasional di Jakarta Convention Center, Senayan, yang sukses memvaksinasi ribuan mitra driver. 

“Rangkaian inisiatif ini menambah catatan panjang vaksinasi mitra driver kami, di mana ratusan ribu mitra driver di 74 kota/kabupaten telah berhasil divaksinasi,” tegas Kevin.

Inisiatif dukungan Gojek terhadap kegiatan Vaksinasi Merdeka Polda Metro Jaya diapresiasi oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Kami menghargai kesigapan Gojek dalam mendukung kegiatan secara komprehensif. Melalui kehadiran ragam layanan Gojek yang telah selama ini menjadi andalan masyarakat Indonesia, kami optimistis kegiatan Vaksinasi Merdeka dapat berjalan secara lancar sehingga target nasional 2 juta vaksinasi per hari dapat tercapai dengan baik. Kami berharap semakin banyak pihak yang terinspirasi dari komitmen Gojek yang selalu berkelanjutan dalam meringankan beban pandemi covid-19," ujar Kapolda Metro Jaya Mohammad Fadil Imran.

Tidak hanya memberikan dukungan melalui perjalanan gratis dan potongan harga, layanan Gojek terutama di bidang transportasi, juga telah menerapkan #ProteksiEkstra untuk menjamin keamanan dan kenyamanan penumpang dan mitra driver, seperti fitur verifikasi masker untuk memastikan mitra driver memakai masker dengan benar sesuai standar protokol kesehatan, penggunaan sekat pelindung di armada GoCar dan GoRide, pemasangan air purifier di ribuan armada GoCar di Jabodetabek dan fitur status vaksinasi mitra driver di aplikasi Gojek versi terbaru.(OL-5)

Baca Juga

ANTARA/WAHYU PUTRO A

Antisipasi Banjir, Pemkot Jakut Bangun 3 Waduk sebagai Kolam Retensi

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 26 September 2021, 13:28 WIB
Tiga waduk ini akan menampung air hujan yang nantinya kembali dialirkan melalui saluran air yang bermuara ke laut menggunakan mesin pompa...
ANTARA/Suwandy

Disdik Kota Bekasi: Tidak Ada Paksaan Pelajar Beli Seragam Baru

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Minggu 26 September 2021, 10:25 WIB
Siswa-siswi yang kurang mampu bisa menggunakan seragam yang tidak harus...
MI/RAMDANI

1.500 Sekolah Bakal Pembelajaran Tatap Muka, DPRD DKI: Masih Relevan

👤¬†Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 26 September 2021, 09:52 WIB
Jika ditambah dengan 610 sekolah yang sudah menerapkan PTM sejak 30 Agustus silam, ada total 1.500 sekolah yang akan menerapkan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Cegah Konflik di Myanmar semakin Memburuk

Bentrokan antara pasukan perlawanan bersenjata dan militer dalam beberapa hari terakhir telah mendorong gelombang evakuasi baru di wilayah barat laut

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya