Minggu 01 Agustus 2021, 11:01 WIB

Penerima Vaksin Covid-19 di DKI Bertambah 231 Ribu Orang

Fachri Audhia Hafiez | Megapolitan
Penerima Vaksin Covid-19 di DKI Bertambah 231 Ribu Orang

ANTARA/Aprillio Akbar
Tenaga kesehatan menyuntikkan vaksin COVD-19 kepada warga di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

 

MASYARAKAT yang sudah divaksinasi covid-19 di Jakarta bertambah 231.189 orang per Sabtu (31/7). Angka itu merupakan total penerima vaksin dosis pertama dan kedua.

"Jumlah yang divaksin dosis satu sebanyak 106.920 orang," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Dwi Oktavia melalui keterangan tertulis, Minggu (1/8).

Menurut Dwi, total penerima vaksin dosis satu, saat ini, sebanyak 7.507.340 orang. Sementara itu, total masyarakat yang sudah divaksin dosis kedua kini sejumlah 2.667.299 orang.

"Jumlah yang divaksin dosis dua hari ini sebanyak 124.269 orang," ucap Dwi.

Baca juga: Dua Harimau Sumatra di Ragunan Sempat Terpapar Covid-19

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim sukses melampaui target vaksinasi covid-19 yang ditargetkan Presiden Joko Widodo (Jokowi), sebelum akhir Agustus 2021. Lebih dari 7,5 juta warga Jakarta sudah divaksinasi.

Anies menuturkan dari 7,5 juta orang yang telah menerima vaksin dosis pertama di Jakarta, sekitar 4,5 juta lebih adalah warga dengan KTP DKI Jakarta. Sisanya, sekitar 3 juta, adalah warga dengan KTP non-DKI Jakarta.

"Alhamdulillah, kita lebih cepat satu bulan dari target jadwal yang sudah ditetapkan. Lebih dari 7,5 juta vaksin dosis pertama dan 2,5 juta vaksin dosis kedua telah diberikan di Jakarta," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (31/7). (OL-1)

Baca Juga

MI/RAMDANI

Kemendikbudristek Sebut Ada Klaster PTM, Disdik DKI Akan Cek Data

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 23 September 2021, 12:01 WIB
Selama melakukan PTM terbatas sejak 30 Agustus hingga saat ini maupun pada uji coba PTM yang dilakukan pada April lalu, tidak ditemukan...
ANTARA FOTO/Budi Candra Setya

PSI Sebut Giring Ungkap Kebenaran bukan Sebar Kebencian

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 23 September 2021, 11:19 WIB
“Bro Giring menyampaikan fakta-fakta kepada publik terkait kebohongan Gubernur Anies terhadap rakyatnya. Ini sangat jelas bukan...
dok.mi

Pelaku Begal Bintaro Di bawah Umur, Polisi Diingatkan Pidana Anak

👤Syarief Oebaidillah 🕔Kamis 23 September 2021, 10:55 WIB
EMPAT terduga pelaku begal di Bintaro, Tangsel, masih berstatus anak-anak. Kepolisian diingatkan memerhatikan prinsip  Sistem...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Sarjana di Tengah Era Disrupsi

Toga kesarjanaan sebagai simbol bahwa seseorang memiliki gelar akademik yang tinggi akan menjadi sia-sia jika tidak bermanfaat bagi diri dan orang banyak di era yang cepat berubah ini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya