Jumat 30 Juli 2021, 23:10 WIB

Dinsos DKI Bantah Warga Belum Vaksin Tidak Dapat Bansos Beras

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Dinsos DKI Bantah Warga Belum Vaksin Tidak Dapat Bansos Beras

ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Pengurus RT mengangkut bansos non tunai berupa beras untuk disalurkan kepada warga di kawasan RW 02 Kelurahan Cakung Barat, Jakarta.

 

KEPALA Dinas Sosial DKI Jakarta Premi Lasari membantah bahwa warga yang belum vaksin tidak akan mendapatkan jatah bantuan sosial nontunai (BSNT) berupa beras sebanyak 10kg. Hal itu ia sampaikan dalam diskusi virtual yang digelar Komisi Informasi Provinsi DKI Jakarta, Jumat (30/7).

Menurut dia, warga yang hendak menerima BSNT tersebut hanya diimbau untuk segera melakukan vaksinasi, bukan dilarang untuk menerima BSNT meskipun belum divaksin.

"Tidak seperti itu. Tetap bisa menerima tapi kita memang mengimbau agar segera vaksin," kata Premi.

Menurut dia, imbauan tersebut diberikan agar warga terhindar dari efek buruk covid-19 yang dapat menyebabkan kematian. Pemprov DKI mengeluarkan imbauan tersebut karena saat ini penularan covid-19 di Jakarta masih sangat tinggi.

"Kita tidak ingin kondisi ini berlangsung terus," tegasnya.

Di sisi lain, menurut dia, berbeda dengan pemberian bantuan sosial tunai (BST) yang dicairkan melalui rekening bank, BSNT diberikan lewat aparat RT dan RW langsung ke penerima.

Dari distribusi langsung tersebut, aparat sekaligus dapat mengetahui warganya yang belum divaksin sehingga bisa memberikan imbauan secara langsung.

"Karena, mohon maaf, mereka yang mendapatkan BST maupun BSNT ini kan kurang mampu. Apabila ada keluarganya yang sakit, kena covid ini akan semakin menambah berat kondisi keluarga. Maka dari itu kita imbau agar vaksin," tukasnya. (OL-4)

Baca Juga

MI/Ramdani

Satpol PP Siap Sanksi Tegas Pedagang Sate Taichan di Trotoar

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Sabtu 18 September 2021, 18:00 WIB
Pedagang sate taichan di kawasan Jalan Gelora dan Jalan Asia Afrika telah melanggar aturan, karena berjualan di jalur khusus untuk pejalan...
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Anies Pecat dengan Tidak Hormat PNS yang Korupsi

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Sabtu 18 September 2021, 17:52 WIB
Maria menyebut keputusan itu dengan Nomor 36/Pidsus TPK/2020/PN.Jkt.Pst tanggal 11 November 2020. Keputusan telah memiliki kekuatan hukum...
Antara

Walkot Bekasi Minta Pekerja Segera Divaksin Covid-19

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Sabtu 18 September 2021, 17:17 WIB
Pemkot Bekasi juga meminta perusahaan untuk menggencarkan pentingnya vaksin covid-19 kepada karyawan. Sehingga, herd immunity di Bekasi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Ramai-Ramai Abai Laporkan Kekayaan

KPK mengungkap kepatuhan para pejabat membuat LHKPN tahun ini bermasalah. Akurasinya juga diduga meragukan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya