Kamis 29 Juli 2021, 14:40 WIB

Anies: Hari Ini 24 RW di Jakarta Terima Bansos Beras

Hilda Julaika | Megapolitan
Anies: Hari Ini 24 RW di Jakarta Terima Bansos Beras

Antara
Pengurus RT mengangkut bansos beras yang disalurkan ke warga di RW 02 Kelurahan Cakung Barat, Jakarta.

 

MULAI hari ini, DKI Jakarta mendistribusikan Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) berupa beras premium. Bantuan diberikan kepada warga yang masuk daftar penerima di wilayah Jakarta.

Pada Kamis (29/7) ini, terdapat 24 RW yang menerima bantuan beras, dengan total 25.137 kepala keluarga. Hal itu diungkapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam keterangan resmi.

“Kita baru saja melepas keberangkatan truk pengantar beras, yang akan dikirimkan untuk keluarga penerima di Cakung Barat dan Cakung Timur. Ini (BSNT) didistribusikan 5 ribu ton (beras). Ada 24 RW yang hari ini menerima,” ujar Anies, Kamis (29/7).

Baca juga: Dana BST di Depok Disunat Rp50 Ribu

Lebih lanjut, Anies mengatakan pendistribusian 10 kilogram (kg) beras premium untuk penerima, merupakan bagian dari program bantuan sosial masyarakat di Jakarta. Adapun total penerima sekitar 1 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

Sebelumnya, pada Senin (19/7), Pemprov DKI juga telah mendistribusikan bantuan sosial tunai sebesar Rp600 ribu per kepala keluarga.

"Mereka menerima beras 10 kg per kepala keluarga. Kita berharap dengan bantuan ini keluarga di Jakarta, khususnya yang sosial ekonomi rendah, akan bisa terbantu di masa sulit,” pungkas Anies.(OL-11)

 

Baca Juga

Antara/Aprilio Akbar

Pemulihan Ekonomi Semakin Terasa, UMKM di Jakarta Terus Didorong Untuk Bangkit

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 22:36 WIB
Program pemerintah melalui KUR, dikatakan dia, bisa membangkitkan ekonomi. Untuk itu, Pegadaian hadir untuk salurkan KUR super...
MI/ Moh Irfan

Tandon Air Proyek LRT di Jakarta Jebol

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Selasa 28 Juni 2022, 22:34 WIB
Hingga saat ini, pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab jebolnya tandon air proyek LRT di Jakarta, yang mengakibatkan lima orang...
MI/Rommy Pujianto

Pelapor Roy Suryo: Saya hanya Menyuarakan Minoritas

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Selasa 28 Juni 2022, 22:15 WIB
Harapan Herna bahwa semoga kasus ini ditinjaklanjuti, sama seperti kasus penistaan agama yang sudah terjadi sebelumnya di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya