Kamis 29 Juli 2021, 12:12 WIB

DPRD DKI Bantah Ada Suntikan Vaksin Ketiga Untuk Influencer

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
DPRD DKI Bantah Ada Suntikan Vaksin Ketiga Untuk Influencer

ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Vaksinasi

 

PELAKSANA tugas Sekretaris DPRD DKI Jakarta Augustinus membantah informasi di media sosial Twitter yang menyebut ada penyuntikan vaksin ketiga atau vaksin booster kepada seorang influencer. Menurutnya, di Gedung DPRD DKI memang ada aktivitas pemberian vaksin namun untuk dosis 1 dan 2 vaksin Sinovac untuk masyarakat.

“Untuk vaksin ketiga yang dibilang moderna, kami tidak ada dan itu tidak pernah diberikan di gedung DPRD vaksin booster atau ketiga. Karena itu belum ada acuan untuk masyarakat diberikan itu baru tenaga kesehatan (nakes),” kata Augustinus saat dikonfirmasi, Kamis (29/7).

Lebih lanjut, pihaknya membenarkan foto dalam postingan akun twitter salah satu influencer memang di Gedung DPRD DKI Jakarta. Namun, tidak membenarkan adanya suntikan ketiga bagi siapapun di DPRD DKI. Saat ini DPRD DKI sedang fokus membantu percepatan vaksinasi untuk masyarakat dengan dosis satu dan dua vaksin covid-19.

“Kalau gedung, iya itu gedung, gedung DPRD DKI confirm. Kita yakini itu gedung DPRD DKI, tapi yang menyatakan statement ada booster vaksin ketiga ini lah, saya gak tau, saya juga harus lapor ke pimpinan, kita ada berjenjang," ungkapnya.

“Kita akan sampaikan ke pimpinan harus seperti apa untuk mengklarifikasi ini. Jangan simpang siur menjadi salah jadi membuat masyarakat jadi cemas,” imbuhnya.

Baca juga: Amphuri Minta Disediakan Vaksin Booster bagi Calon Jemaah Umrah

Hari ini, pihaknya pun akan segera melaporkan ke Ketua DPRD DKI Jakarta. Untuk menyampaikan adanya informasi tersebut. Sehingga membuat jelas perkara dan tidak membingungkan public.

“Iya saya hari ini akan segera ke pimpinan, menemui pimpinan, kebetulan hari ini ada Rapat Paripurna. Semua akan kami sampaikan di hari ini, supaya clear dan tidak membuat kecemasan masyarakat,” tutupnya.

Sebelumnya, akun Twitter @cathydjaya memposting foto dan kepsyen yang memperlihatkan ada penyuntikan vaksin ketiga. Foto tersebut bersumber dari postingan Instagram Story salah satu influencer yang disamarkan nama akunnya. Di foto tersebut ada lambang yang menunjukkan di Gedung DPRD DKI dengan kepsyen “Vaccine shot X 3: Booster”.

“Temen w cerita (di IG) kalau ada influencer yang dapat vaksis DOSIS KETIGA. INFLUENCER, bukan Nakes. buktinya apa? si influencer nge-post di IG story dia sendiri temen w sempat capture sblm dihapus. btw coba lihat lokasi vaksinnya dimana hehehe hint: government building,” tulis @ cathydjaya, Rabu (28/7).(OL-5)

Baca Juga

Antara

Positivity Rate di DKI Makin Turun, Kini Hanya 0,6%

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 20:20 WIB
Pemprov DKI terus menggencarkan vaksinasi covid-19. Untuk vaksin dosis pertama sudah mencapai 10,79 juta orang dan dosis kedua menyasar...
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Polisi: Utang Rp1 Juta di Pinjol Ilegal Membengkak jadi Rp50 Juta

👤zaenal arifin 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 20:10 WIB
Masyarakat yang menjadi korban pinjol ilegal mengalami ganguan kejiwaan setelah mengetahui total pinjaman yang harus dibayar berkali-kali...
Antara/Indiranto Eko Suwarso

Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat, Monas Belum Dibuka untuk Wisatawan 

👤Selamat Saragih 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 18:29 WIB
Dia menambahkan, saat ini UPT Monas sedang menunggu keputusan pemerintah untuk diizinkan kembali...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Amendemen Konstitusi antara Ambisi Elite dan Aspirasi Rakyat

Persepsi publik mengenai cara kerja presiden lebih mengharapkan pemenuhan janji-janji politik saat kampanye ketimbang bekerja berdasarkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya