Selasa 27 Juli 2021, 09:38 WIB

Rentan Penularan Covid-19, Ada Usulan Masuk Pasar Wajib Bawa Kartu Vaksin

Hilda Julaika | Megapolitan
Rentan Penularan Covid-19, Ada Usulan Masuk Pasar Wajib Bawa Kartu Vaksin

MI/ANDRI WIDIYANTO
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, saat diwawancarai wartawan.

 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menyetujui usulan Dirut PD Pasar Jaya agar setiap orang yang masuk ke pasar harus membawa kartu vaksin. Hal ini berlaku bagi pedagang dan pembeli. Usulan ini diberikan lantaran pasar menjadi tempat yang sangat rentan untuk penularan Covid-19.

“Kita tahu di pasar tradisional itu sangat rentan, terjadi interaksi antara pedagang dengan penjual, pedang dengan penjual. Tidak seperti di mal, di pasar kan gang-gangnya sempit. Kalau ada usulan demikian, usulan yang perlu dipertimbangkan dan diapresiasi,” kata Ariza sapaan akrabnya, Senin (26/7) malam.

Hal ini juga untuk mendorong bagi masyarakat, pedagang, pembeli di pasar untuk melaksanakan vaksin. Sehingga usulan ini dipandangnya baik untuk dipertimbangkan.

Selain itu, tempat-tempat penting dan rawan kerumunan seperti pabrik, terminal, stasiun, Pelabuhan juga dinilainya perlu menunjukkan kartu vaksin. Menurunya, pemerintah nanti akan menggodok tempat mana saja yang diperlukan syarat kartu vaksin.

“Saya kira nanti pemerintah akan menggodok, tempat-tempat mana yang wajib kalau masuk ke satu unit usaha, atau kegiatan atau tempat wajib ada (kartu) vaksin. Sekarang ini kan kalau pergi keluar kota harus ada vaksin dsb. Saya kira ini menjadi pertimbangan kita,” ungkapnya.

Namun, yang menjadi fokus Pemprov DKI Jakarta saat ini adalah mendorong semua warga Jakarta untuk vaksinasi. Sehingga bisa meningkatkan kekebalan tubuh dari virus korona. (Hld/OL-09)

Baca Juga

Antara

Positivity Rate di DKI Makin Turun, Kini Hanya 0,6%

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 20:20 WIB
Pemprov DKI terus menggencarkan vaksinasi covid-19. Untuk vaksin dosis pertama sudah mencapai 10,79 juta orang dan dosis kedua menyasar...
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Polisi: Utang Rp1 Juta di Pinjol Ilegal Membengkak jadi Rp50 Juta

👤zaenal arifin 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 20:10 WIB
Masyarakat yang menjadi korban pinjol ilegal mengalami ganguan kejiwaan setelah mengetahui total pinjaman yang harus dibayar berkali-kali...
Antara/Indiranto Eko Suwarso

Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat, Monas Belum Dibuka untuk Wisatawan 

👤Selamat Saragih 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 18:29 WIB
Dia menambahkan, saat ini UPT Monas sedang menunggu keputusan pemerintah untuk diizinkan kembali...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Amendemen Konstitusi antara Ambisi Elite dan Aspirasi Rakyat

Persepsi publik mengenai cara kerja presiden lebih mengharapkan pemenuhan janji-janji politik saat kampanye ketimbang bekerja berdasarkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya