Sabtu 24 Juli 2021, 19:16 WIB

Sinar Mas Land Gelar Sentra Vaksinasi Gotong Royong di Kota Deltamas Cikarang

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Sinar Mas Land Gelar Sentra Vaksinasi Gotong Royong di Kota Deltamas Cikarang

DOK Sinar Mas Land.
Perwakilan Kimia Farma Diagnostika, Dian Agustini,​ dan Kapolsek Cikarang Pusat Awang Parikesit (pertama dan kedua kanan)​.

 

PEMERINTAH terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi covid-19 dengan target satu juta orang per hari. Hal tersebut dilakukan untuk mencapai kekebalan komunal (herd immunity) yaitu jika sekitar 70% dari jumlah total penduduk suatu negara telah divaksinasi. Ada dua model vaksinasi yang ditempuh pemerintah yakni vaksinasi massal gratis dan vaksinasi gotong royong yang dibiayai perusahaan untuk karyawannya. 

Untuk membantu percepatan upaya pemerintah itu, Sinar Mas Land melalui PT Puradelta Lestari Tbk selaku pengembang Kota Deltamas Cikarang bekerja sama dengan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) menyelenggarakan Sentra Vaksinasi Gotong Royong di Deltamas Sport Center, Sabtu (24/7). Vaksinasi ini diikuti oleh karyawan dari seluruh tenant di kawasan industri Greenland International Industrial Center (GIIC), Kota Deltamas Cikarang. Jenis vaksin yang digunakan merupakan produksi dari Biofarma dan Kimia Farma yang sudah disetujui oleh pemerintah. 

Melalui kegiatan itu, perseroan memfasilitasi tenant industri untuk melaksanakan vaksinasi kepada para karyawannya. Penyelenggaraan Sentra Vaksin Gotong Royong diharapkan mampu membangkitkan kegiatan sektor swasta di Indonesia di masa pandemi covid-19. Pelaksanaan sentra Vaksinasi Gotong Royong menargetkan vaksinasi dosis pertama terhadap 1.800 pekerja industri di kawasan industri GIIC, Kota Deltamas Cikarang. 

"Sejak Sentra Vaksinasi Gotong Royong dibuka pukul 08.00 WIB, antusiasme tenant dan para karyawan untuk menerima vaksin covid-19 tahap satu sangat besar. Setelah menerima vaksinasi, para karyawan tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna melindungi diri dari paparan covid-19. Dengan demikian, karyawan tetap sehat dan bekerja secara produktif sehingga pabrik-pabrik di kawasan industri ini dapat terus menjalankan produksi untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat luas," ujar Hongky J Nantung, Presiden Direktur PT Puradelta Lestari Tbk.    

Lebih lanjut Hongky juga berharap bahwa para penerima vaksinasi akan terproteksi dalam lingkungan kerja di pabrik. Dengan demikian, pekerja tidak membawa virus berbahaya tersebut ke rumah dan menularkannya kepada anggota keluarga atau lingkungannya.  

Pelaksanaan vaksinasi itu berjalan kondusif dengan mengikuti protokol kesehatan. Peserta diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer sebelum memasuki tempat acara. Di dalam area sentra vaksinasi, peserta mengikuti acara dengan terus menjaga jarak.

Baca juga: Sinar Mas Land Berikan Pelatihan Daring 600 Pelaku UMKM

Sejak April lalu, Sinar Mas Land telah bekerja sama dengan sejumlah institusi pemerintah guna menggelar sentra vaksinasi di berbagai wilayah, seperti Jakarta, Depok, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang. Hingga akhir Juni, sentra-sentra Sinar Mas Land telah melayani vaksinasi covid-19 bagi 41.229 orang. Program vaksinasi dan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat diharapkan dapat menjadi perlindungan ganda untuk masyarakat di tengah pandemi. (RO/OL-14)

Baca Juga

DOK Pribadi.

Rano Karno Komitmen Kembangkan Kampung Wisata dan Sanggar Kesenian

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 23:21 WIB
Konsep kafe terbuka dengan nuansa perkebunan, yang berada di tengah pemukiman penduduk, itu menjadi daya tarik...
Dok. Pribadi

Pemkot Tangsel Diminta Lebih Peduli Memajukan Olahraga 

👤Syarief Oebaidillah 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 23:06 WIB
"Kami berharap pemerintahan kota atau Pemkot Tangsel dapat menggandeng pihak swasta dalam hal pembinaan dan apresiasi...
MI/Ricky Julian

DKI PPKM Level 2, Jumlah Sekolah Peserta PTM Terbatas Belum Akan Ditambah

👤Widhoroso 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 22:57 WIB
WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan belum menambah jumlah sekolah peserta Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dalam...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rakyat Kalimantan Selatan Menggugat Gubernur

Sebanyak 53 warga terdampak bencana banjir dari sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan menggugat Gubernur Sahbirin Noor.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya