Kamis 22 Juli 2021, 17:06 WIB

Sinar Mas Land Berikan Pelatihan Daring 600 Pelaku UMKM

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Sinar Mas Land Berikan Pelatihan Daring 600 Pelaku UMKM

DOK Sinar Mas Land.
Sinar Mas Land didukung oleh para pakar UMKM yang menjadi mentor untuk materi-materi pelatihan seperti branding & digital marketing.

 

USAHA Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) mengalami berbagai permasalahan, bahkan tak sedikit yang terpaksa gulung tikar akibat pandemi covid-19. Untuk membangkitkan perekonomian rakyat, Sinar Mas Land melalui program CSR BSD City bidang ekonomi memberikan sejumlah pelatihan kepada para pelaku UMKM agar mereka mampu bertahan, lebih berkembang, dan cepat bertransformasi di masa pandemi. 

Pelatihan Batch 1 untuk para pelaku UMKM di sekitar wilayah Jabodetabek dimulai sejak Februari hingga Juli. Pemberian materi training dilakukan secara daring dan intensif di setiap Sabtu dengan durasi 3 jam per sesi. Pelatihan dilakukan sebanyak 15 sesi dan diikuti 600 pelaku UMKM dari seluruh kelas yang telah diselenggarakan. 

Dalam acara ini, Sinar Mas Land didukung oleh para pakar UMKM yang menjadi mentor untuk materi-materi pelatihan seperti branding & digital marketing, literasi keuangan dan pengembangan mutu, serta model manajemen guna meningkatkan efektivitas usaha. Narasumber tersebut ialah Drs. Rujiyanto, M.Sn. (spesialis branding), Dra. Endang Retno Wardhani, MBA, Ph.D., CHt (spesialis literasi keuangan), dan Ir. Setya Sandi, SE., MM. (spesialis manajemen usaha).  

Tim CSR bidang ekonomi bersama para mentor juga mendampingi para peserta, baik melalui grup WhatsApp maupun konsultasi langsung dalam Klinik UMKM yang diselenggarakan secara online. "Kami berharap dengan materi-materi yang diberikan dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas para pelaku UMKM binaan sehingga nanti mereka semakin berkembang dan profesional," ujar Maria Chatarina, CSR BSD City Department Head Sinar Mas Land.  

Bukan hanya pelatihan, pihaknya memberikan apresiasi kepada 10 peserta terbaik dari keseluruhan sesi pelatihan karena memiliki ketekunan dan menunjukkan progres usaha. Apresiasi tersebut berupa prioritas pendampingan melalui Klinik UMKM dan menjadi highlight pada Web Pemasaran Digital yang diselenggarakan oleh CSR BSD City.

Baca juga: Grand City Balikpapan Luncurkan Cheville Seharga Rp800 Jutaan 

Selain itu, terdapat bantuan modal tahap pertama kepada 10 peserta yang secara utuh telah mengikuti keseluruhan pelatihan selama enam bulan.  Melalui Program Bina Usaha sampai saat ini CSR BSD City membina sekitar 600 pelaku UMKM. (RO/OL-14)

Baca Juga

Ant/Yusuf Nugroho

Harga Emas Kembali Naik Setelah Sempat Turun Didorong Dolar

👤Muhammad Fauzi 🕔Selasa 03 Agustus 2021, 08:15 WIB
HARGA Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange naik pada Senin atau Selasa WIB (3/8) karena dolar AS...
Ist/bpjamsostek

BPJS Ketenagakerjaan dan IAPI Ajak Akuntan Pahami Pentingnya Jaminan Sosial

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 03 Agustus 2021, 07:30 WIB
Ketua Umum IAPI Tarkosunaryo mengatakan para akuntan dapat lebih memahami terkait pentingnya perlindungan jaminan sosial serta perlakuan...
Ist/Kementan

Benih Bermutu Kunci Kesuksesan Kampung Bawang Merah

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 03 Agustus 2021, 07:04 WIB
Pengembangan kawasan kampung hortikultura harus dimulai dengan penggunaan benih yang bermutu dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Ini Adalah Pekerjaan Kita

POLDA Metro Jaya menggelar program Vaksinasi Merdeka dengan target seluruh warga DKI Jakarta sudah menerima vaksin covid-19 tahap pertama pada 17 Agustus 2021.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya