Minggu 18 Juli 2021, 21:45 WIB

Anies: tak Perlu Menonton Pemotongan Hewan Kurban, Daging Dibagi ke Rumah Warga

Selamat Saragih | Megapolitan
Anies: tak Perlu Menonton Pemotongan Hewan Kurban, Daging Dibagi ke Rumah Warga

Antara/Aditya Perdana Putra
Petugas memeriksa kesehatan hewan kurban di Jakarta

 

GUBERNUR DKI Jakarta, Anies Baswedan, berpesan kepada umat muslim di Jakarta tidak perlu mendatangi tempat pemotongan hewan kurban. Sebab, pemotongan akan dilakukan panitia dan dibagikan langsung ke rumah-rumah warga Jakarta.

"Kami mengimbau untuk tidak mendatangi tempat-tempat pemotongan. Karena pemotongan dikerjakan panita saja. Mereka juga yang akan membagikan langsung ke rumah-rumah penerima," ujar Anies Baswedan, seusai rapat koordinasi evaluasi PPKM Darurat dengan Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya di Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (18/7).

Anies menambahkan, langkah tersebut diambil agar tidak terjadi antrean di tempat pemotongan hewan kurban. Pasalnya, antrean sangat berpotensi terjadinya penularan Covid-19 karena adanya kerumunan.

"Tidak perlu ada yang antre untuk mengambil daging hewan kurban. Semuanya dibagikan. Hal yang sama sudah dilakuan tahun lalu dan tahun ini mengulang," jelas Anies.

Baca juga : Polisi: Utamakan Distribusi Daging Kurban kepada Warga Isoman

Gubernur DKI itu juga meminta warga Jakarta agar merayakan Iduladha pada Selasa (20/7) sesuai dengan anjuran dan Surat Edaran Menteri Agama. 

"Kita sadari ini masa pandemi di satu sisi menjalankan kegiatan Iduladha, di sisi lain menjalankan ketentuan protokol kesehatan sehingga syariat terlaksanakan, tapi keselamatan juga tertunaikan," tandas Anies.

Dia juga meminta untuk tidak melakukan takbir keliling dan takbir dilakukan di rumah masing-masing. Selain itu, salat Iduladha pun digelar di rumah masing-masing.

"Ini sebagaimana kita pernah melakukannya tahun lalu, dengan itu insyaalah semua terlindungi," ungkap Anies. (OL-7)

Baca Juga

dok.humas

Pengembangan Desa Wisata Kertarahayu Bekasi Diapresiasi Dirjen Bina Pemdes

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 23 Januari 2022, 21:39 WIB
DESA wisata Kertarahayu mulai dikembangkan pada tahun 2021, diapresiasi  lantaran mampu menerapkan praktik pengembangan pariwisata...
Antara

Gedung Pemerintah di Jakarta Disewakan untuk Bangun IKN 

👤Despian Nurhidayat 🕔Minggu 23 Januari 2022, 21:09 WIB
"Jadi gedung pemerintah di Jakarta dikomersialkan, disewakan jangka panjang dan uangnya dipakai untuk di sana," ungkapnya kepada...
MI/Andri Widiyanto

Mulai Besok, Rute TransJakarta Ciputat-Tosari Kembali Beroperasi 

👤Selamat Saragih 🕔Minggu 23 Januari 2022, 21:00 WIB
Dia menambahkan, kebijakan ini juga berdasarkan evaluasi yang dilakukan dari kebutuhan dan permintaan pelanggan yang banyak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya