Kamis 15 Juli 2021, 14:39 WIB

Polres Jakpus Tambah 11 Mobil Vaksinasi Keliling

 Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polres Jakpus Tambah 11 Mobil Vaksinasi Keliling

ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Petugas medis menyuntikkan vaksin Covid-19 pada warga saat mobil vaksin keliling singgah di Kantor Kelurahan Cipedak, Jakarta, Selasa (13/7)

 

POLRES Jakarta Pusat mendapat tambahan 11 mobil vaksinasi keliling untuk mempercepat vaksinasi di pemukiman padat penduduk.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi mengatakan tambahan armada vaksinasi keliling tersebut merupakan kolaborasi dengan sejumlah perusahaan, seperti PT Kendaraan Listrik Indonesia, PT Suasa Benua Sukses, PT Sillo Maritime Perdana.

Perusahaan tersebut memberikan bantuan sebagai upaya dari corporate social responsibility (CSR). Gerai vaksinasi keliling tersebut direncanakan akan berlangsung hingga Agustus.

"Ini kita luncurkan 11 mobil armada gerai vaksin keliling presisi dari CSR," kata Hengki di Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis (15/7).

Hengki menargetkan setiap mobil bisa melakukan vaksinasi sedikitnya terhadap 250 warga, sehingga dapat membantu percepatan vaksinasi di Ibu Kota. Selain itu, terdapat 90 tenaga kesehatan atau relawan yang membantu penyuntikan vakinasi.

Hengki mengatakan berdasarkan evaluasi dari vaksinasi statis atau posko yang didirikan ternyata belum menyentuh seluruh lapisan masyarakat, terutama bagi penduduk di pemukiman padat.

Sehingga, diharapkan dengan menambah armada vaksinasi keliling yang sebelumnya berjumlah 4 mobil, kini bisa menjangkau masyarakat dan mempermudah warga seperti kesulitan mendaftar online dan angkutan untuk datangnya warga.

"Total mobil vaksin ini ada 15. Semuanya disebar di semua Polsek di Jakarta Pusat. Kalau dengan vaksinasi keliling ini warga tidak perlu mengeluarkan ongkos, karena mobil vaksin langsung datang ke pemukiman warga," terangnya. (Faj/OL-09)

Baca Juga

ANTARA

IPW: Jika Terbukti Hilangkan Barang Bukti, Ferdy Sambo Dapat Dipecat dan Dipidana

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 23:15 WIB
INDONESIA Police Watch (IPW) menilai Irjen Ferdy Sambo dapat dipecat dari Korps Bhayangkara jika terbukti merusak, menghilangkan barang...
DOK MI

Ajudan Istri Ferdy Sambo Jadi Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 23:07 WIB
TIM Khusus (Timsus) Polri menangkap Brigadir Ricky Rizal terkait kasus tewasnya Brigadir Novriansyah Yosua Hutabarat alias Briagadir J di...
dok.ist

Ratusan Sopir Truk DKI Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 21:36 WIB
SEBANYAK 500 sopir truk berkumpul di Jalan Inspeksi Banjir Kanal Timur (BKT), Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, mereka...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya