Selasa 13 Juli 2021, 21:34 WIB

Peringati Hari Anak Nasional, Ancol-Kemen PPPA Hadirkan Wisata Virtual

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Peringati Hari Anak Nasional, Ancol-Kemen PPPA Hadirkan Wisata Virtual

Antara/Indrianto Eko Suywarso
Kawasan Taman Impian Jaya Ancol

 

MEMPERINGATI Hari Anak Nasional 2021 yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2021 sekaligus sebagai salah satu upaya Pemenuhan Hak Anak atas Pemanfaatan Waktu Luang kearah positif, inovatif dan kreatif, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perindungan Anak (Kemen PPPA) berkolaborasi dengan Taman Impian Jaya Ancol menghadirkan Virtual Education Tour di wahana rekreasi Sea World Ancol dan Dunia Fantasi. 

Acara itu digelar sebagai rangkaian perayaan Hari Anak Nasional sekaligus menghadirkan keceriaan dan kegembiraan untuk seluruh anak Indonesia yang dilakukan secara daring/virtual.

Seluruh anak Indonesia dapat berekreasi sambil mengenal dan belajar tentang biota bawah laut di Sea World Ancol serta belajar ilmu terapan matematika dan ilmu pengetahuan alam (MIPA) di Dunia Fantasi dari rumah saja. Kegiatan ini akan diselenggarakan pada Rabu, 14 Juli 2021 pukul 10.00 WIB.

Untuk dapat mengikuti kegiatan ini dapat mendaftarkan diri melalui melaui aplikasi zoom secara gratis ataupun live streaming pada akun Youtube Kemen PPPA https://youtube.com/c/KemenPPPA48. Peserta terdiri dari anak Indonesia yang berada di 34 Provinsi dan mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui tautan https://s.id/daftarvirtualtourhan2021.

Baca juga : Hari Pertama Penerapan STRP, Penumpang KA Lokal Turun 69 Persen

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Teuku Sahir Syahali mengatakan, Virtual Education Tour dapat menjadi salah satu pilihan untuk tetap memberikan kegembiraan dan kebahagiaan di rumah saja. 

Sebagai rangkaian memperingati Hari Anak Nasional Bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, kita rayakan dengan suasana yang tetap menyenangkan. Taman Impian Jaya Ancol sebagai destinasi wisata di Jakarta selalu siap memberikan hiburan yang terbaik, meskipun saat ini situasi membatasi aktivitas di luar ruang, tetapi hal itu tidak mengurangi keinginan kami untuk menghadirkan keceriaan dan kebahagiaan ke setiap rumah," katanya. 

“Kami mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas kolaborasi yang baik Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang tetap ingin menghadirkan suasana gembira di hari spesial," sambung Sahir. (OL-7)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

Banyak Pohon Tumbang Imbas Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Depok

👤Kisar Rajaguguk 🕔Sabtu 27 November 2021, 22:06 WIB
Akibatnya, sebagian pengendara roda empat terpaksa memilih jalan...

Korban Mutilasi di Bekasi Pengemudi Ojol

👤Hilda Julaika 🕔Sabtu 27 November 2021, 21:51 WIB
Zarul Ulia, paman korban, mengatakan dua pekan lalu pria berusia 28 tahun itu sempat pamit untuk mencari kamar...

Potongan Tubuh Manusia Ditemukan di Jalan Pantura Karawang-Bekasi

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Sabtu 27 November 2021, 19:25 WIB
Untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut, polisi membawa potongan tubuh tersebut ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya