Jumat 25 Juni 2021, 09:10 WIB

Terdampak Covid-19, Warga Bintara Bekasi Barat Dirikan Dapur Umum RT/RW

Rudi Kurniawansyah | Megapolitan
Terdampak Covid-19, Warga Bintara Bekasi Barat Dirikan Dapur Umum RT/RW

MI/Rudi Kurniawansyah
Dapur umum untuk warga terdampak covid-19

 

WARGA Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, mendirikan dapur umum pada setiap RT dan RW untuk membantu warga yang terdampak pandemi covid-19.

Kegiatan itu menindaklanjuti arahan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, dalam masa pandemi masyarakat harus peduli terhadap sesama, terutama untuk warga yang terpapar covid-19.

Lurah Bintara Sudarsono mengatakan arahan ini langsung direspon cepat Camat Bekasi Barat Bunyamin dilanjutkan inovasi Sekretaris Camat Bekasi Barat Ombot yang menyerukan kepada seluruh Lurah di Bekasi Barat untuk membuat dapur umum tingkat RT, RW yang terdampak penyebaran virus covid-19.

"Kami menindaklanjuti arahan pimpinan yang diinstruksikan oleh Wali Kota lalu Camat Bekasi Barat juga merespon cepat dan langsung mengkoordinasikannya dengan lurah-lurah yang ada di wilayahnya. Dapur Umum hingga tingkat RT/RW sebagai upaya kami untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi," kata Darsono di Kota Bekasi, Jumat (25/6).

Baca juga:  1 RT di Cilangkap Terpapar Covid-19, Satgas Dirikan Dapur Umum

Sudarsono menjelaskan, selain dapur umum untuk membantu meringankan warga yang terpapar maupun yang terdampak covid-19, setiap kelurahan pun telah bersinergi dengan seluruh RW untuk membentuk Gugus Covid-19 hingga tingkat RT/RW.

"Terjun langsung ke masyarakat dalam membantu. Kami bersinergi dan melakukan koordinasi dengan para warga dalam hal ini Ketua RW dan RT dalam penanganan Covid-19,” jelas Sudarsono.

Sementara Camat Bekasi Barat Bunyamin menambahkan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan dapur umum yang telah digerakkan masyarakat.

"Terus berinovasi dalam membantu warga di tengah pandemi seperti sekarang ini," ungkapnya.(OL-5)

Baca Juga

dok.humas

Wagub DKI Apresiasi Vaksinasi di Unas Berjalan Lancar dan Efektif

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 27 Juli 2021, 21:59 WIB
WAGUB DKI Ahmad Riza Patria memantau sentra vaksinasi Covid-19 di Universitas Nasional (Unas) dan menilai, program vaksinasi di Unas...
MI/Reza Sunarya

Polda Metro Periksa Terduga Penipu Rekrutmen Satpol PP

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 27 Juli 2021, 21:35 WIB
Dua orang terduga pelaku tersebut diketahui berinisial YF dan BA. Adapun pelapor dalam kasus dugaan penipuan tersebut adalah institusi...
MI/Andri Widiyanto

9 Orang Jadi Korban Penipuan Rekrutmen Satpol PP DKI

👤Hilda Julaika 🕔Selasa 27 Juli 2021, 17:24 WIB
Pihak Satpol PP DKI Jakarta telah melaporkan kasus penipuan terkait rekrutmen pegawai ke Polda Metro Jaya pada Senin (26/7)...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Saling Jaga dari Serangan Virus

PANDEMI covid-19 telah berdampak besar bagi warga, terutama bagi mereka yang memiliki penghasilan harian, seperti ojek daring, buruh harian, dan pekerja lepas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya