Rabu 09 Juni 2021, 17:15 WIB

Buntut Antrean Panjang, McD Buka Tutup Pesanan BTS Meal

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Buntut Antrean Panjang, McD Buka Tutup Pesanan BTS Meal

Antara
Seorang pengemudi ojek daring mengantre untuk mengambil pesanan di gerai McDonald.

 

MANAJEMEN McDonald's Indonesia memberlakukan buka tutup pesanan BTS Meal akibat antrean panjang pemesanan produk di sejumlah gerai.

Sajian menu McDonald's dengan grup pesohor asal Korea Selatan Bangtan Boys (BTS) baru dirilis pada Rabu (9/6). Gebrakan itu pun menimbulkan lonjakan pemesanan.

"Untuk mengantisipasi antrean drive thru dan pembelian delivery, kami memberlakukan buka tutup order pada platform pemesanan online," ujar Associate Director McDonald's Indonesia Sutji Lantika dalam pesan singkat yang diterima wartawan, Rabu (9/6).

Baca juga: Picu Kerumunan, McD Gambir Terancam Denda Rp50 Juta

Sutji meminta masyarakat agar tidak khawatir akan kehabisan paket BTS meal. Sebab, McDonald's Indonesia akan menghadirkan paket makanan tersebut selama empat minggu atau hingga 7 Juli 2021.

"Kami ingin menginformasikan kembali, bahwa BTS Meal bukan hanya tersedia hari ini saja. Jadi, kepada seluruh pelanggan tidak perlu khawatir akan kehabisan produk ini. Promonya masih sebulan lagi, selama persediaan ada," jelas Sutji.

Baca juga: Wagub DKI Ariza Peringatkan Antrean Panjang McD dan BTS

McDonald’s Indonesia juga meminta seluruh pihak untuk mentaati protokol kesehatan sesuai aturan selama proses antre pembelian BTS meal. Terkait penutupan gerai, Sutji mengaku pihaknya menghormati keputusan Pemprov DKI Jakarta. "Pada prinsipnya kami selalu mematuhi peraturan arahan pemerintah," imbuhnya.

Adapun menu dalam paket spesial itu terdiri dari 9 potong Chicken McNuggets, Medium Fries, Medium Coca-Cola, serta dilengkapi dengan Saus Sweet Chilli dan Saus Cajun. Paket kolaborasi dengan BTS tersedia di seluruh cabang McDonalds di Indonesia dengan harga Rp50 ribu.

Buntut penumpukan antrean di gerai McDonald's, seperti terjadi di Gambir, Jakarta Pusat, Satpol PP DKI pun mengambil tindakan tegas. Kepala Satpol PP DKI Arifin mengungkapkan ada lima gerai McDonald's yang sudah ditutup 1x24 jam, karena menimbulkan kerumunan.(OL-11)

 

Baca Juga

Ist

Para Dosen dan Peneliti Menguji Hasil Penelitian Siswa SMAN di Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 15 Juni 2021, 20:22 WIB
Sebanyak 13 orang terdiri atas dosen dan peneliti univiersitas di berbagai bidang menjadi  tim penguji atas sejumlah penelitian yang...
Antara

Waspada, Positivity Rate Jakarta Tembus 18%

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 15 Juni 2021, 20:13 WIB
Sejauh ini, jumlah kasus konfirmasi positif covid-19 di Jakarta mencapai 452.295 orang. Total pasien sembuh sebanyak 425.417...
MI/Andri Widiyanto.

Cek Ketersediaan Tempat Tidur Pasien Covid-19 Klik Link Ini

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 15 Juni 2021, 19:58 WIB
Berdasarkan data terbaru pada Selasa (15/6) pukul 08.00 WIB, jumlah pasien di RSD Wisma Atlet sudah mencapai lebih dari 5.400...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pengelola Nakal di Hunian Vertikal

TREN masyarakat tinggal di hunian vertikal terus meningkat dalam lima tahun belakangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya