Selasa 08 Juni 2021, 20:43 WIB

Anies Baswedan Sampaikan Pujian Luar Biasa untuk Soeharto

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Anies Baswedan Sampaikan Pujian Luar Biasa untuk Soeharto

DOK MI ROMMY P
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri peringatan 100 tahun kelahiran Presiden kedua Republik Indonesia Soeharto di Masjid Agung At-Tin, Jakarta Timur, Selasa (8/6).

Dalam kesempatan itu, Anies Baswedan menyampaikan bahwa sosok Soeharto sebagai presiden memiliki kematangan dalam memimpin bangsa.

"Tadi kita sama-sama menghadiri peringatan 100 tahun kelahiran Pak Harto. Pak Harto adalah seorang pemimpin yang di dalam memimpin menunjukkan kematangan, menunjukkan stabilitas jiwa, stabilitas mental yang luar biasa," kata Anies Baswedan.

Anies Baswedan juga menyebut sosok Soeharto memiliki ketenangan saat memimpin dalam menghadapi situasi apapun.

Selain itu, menurut Anies jasa Soeharto bagi bangsa masih dapat dirasakan hingga sekarang. "Beliau banyak sekali meninggalkan program-program yang sampai hari ini dirasakan. Di bidang kesehatan, Puskesmas yang dibangun dimana-mana, di bidang pendidikan SD Inpres sampai dengan perguruan tinggi," ujar Anies Baswedan.

Lebih lanjut, Anies Baswedan juga tak lupa mengirimkan doa agar Soeharto mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT. "Sore hari ini kami ikut hadir, ikut mendoakan, semoga di dalam kita meneruskan perjuangan bangsa, kita mengambil hikmahnya, mengambil keteladanan dari Pak Harto. Sekaligus kita doakan semoga Pak Harto mendapatkan tempat yang mulia, yang ditinggikan di sisi Allah," kata Anies. (Ant/OL-12)

Baca Juga

Dok: Pemkot Bekasi

Target Predikat Utama, Bekasi Ikuti Evaluasi Kota Layak Anak 2021

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Kamis 17 Juni 2021, 07:03 WIB
Ketua Gugus Tugas Kota Layak Anak Kota Bekasi Dinar Faisal Badar mengatakan gambaran umum Kota Bekasi saat ini tampak dalam komitmen...
dok.mi

Ini Lokasi Layanan SIM Keliling di Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 17 Juni 2021, 06:57 WIB
DIREKTORAT Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan lima layanan SIM Keliling bagi masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan masa berlaku...
Dok: Pemkot Bekasi

Wakil Wali Kota Bekasi Tinjau Pra-Pendaftaran PPDB 2021

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Kamis 17 Juni 2021, 06:46 WIB
Meski ada saja orangtua calon murid yang kebingungan akan tata cara penginputan berkas, dengan adanya petugas dari Dinas pendidikan dirasa...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menghitung Ancaman Megathrust Pesisir Selatan Jatim

Analisis mengenai potensi gempa dan tsunami harus dijadikan pengingat untuk memperkuat mitigasi kegempaan dan tsunami di wilayah Jawa Timur.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya