Rabu 02 Juni 2021, 02:08 WIB

Fortuner Dirusak Karena Tabrak Lari, Jasa Marga: Urusan Polisi

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Fortuner Dirusak Karena Tabrak Lari, Jasa Marga: Urusan Polisi

ANTARA FOTO/ Reno Esnir
Gerbang tol Ciledug di Jakarta

 

JASA Marga angkat bicara soal video viral yang beredar di media sosial terkait pengrusakan kendaraan Fortuner dengan nomor polisi (nopol) B 1218 PJS di Gerbang Tol (GT) Ciledug 2 Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Ruas Kebon Jeruk-Ulujami pada Senin (31/5) pukul 23.45 WIB.

Manager Area Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) Ruas Kebon Jeruk-Ulujami Andre Kustiawan Andre Kustiawan menuturkan, permasalahan ini diserahkan kepada pihak kepolisian.

"Permasalahan ini diserahkan kepada Polsek Pesanggrahan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Selasa (1/6) pukul 01.00 WIB GT Ciledug 2 sudah dibuka kembali dan dapat dilintasi dengan aman oleh pengguna jalan," ungkapnya dalam keterangan resmi, Selasa (1/6).

Andre pun menerangkan kronologi kejadian tersebut. Dia menduga kendaraan fortuner tersebut melarikan diri setelah menyerempet kendaraan roda dua di jalan nasional/arteri di wilayah Jakarta Selatan. Kendaraan itu menuju arah GT Ciledug 2.

Hal ini pun dianggap menyebabkan warga sontak mengejar dan merusak kendaraan tersebut persis di depan GT Ciledug 2.

"Pada saat terlihat rombongan warga yang memaksa masuk ke akses GT Ciledug 2 untuk mengejar kendaraan Fortuner tersebut, petugas langsung melaporkan ke PJR dan menutup sementara Akses GT Ciledug 2 untuk keamanan pengguna jalan," jelas Andre.

Demi keamanan pengguna jalan, PT Marga Lingkar Jakarta selaku pengelola Jalan Tol JORR Ruas Kebon Jeruk-Ulujami bersama Patroli Jalan Raya (PJR) menutup sementara GT Ciledug 2 dan 4 usai kejadian itu dan kini telah dibuka kembali.

"Jasa Marga menyampaikan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas kejadian tersebut. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan mematuhi rambu di jalan," tandas Andre. (OL-4)

Baca Juga

Ilustrasi

Pencuri Bobol Rumah Kosong di Jakbar Siang Hari, Korban Rugi Rp400 Juta

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:30 WIB
Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo mengatakan kejadian berawal saat korban bernama Desi bersama suami dan anaknya pergi...
MI/Selamat Saragih

HIPMI BPC Kepulauan Seribu, Semangat Kewirausahaan Untuk Menggali Potensi Baru

👤Selamat Saragih 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:22 WIB
KETUA Umum BPD HIPMI DKI Jakarta Raya (HIPMI Jaya) Sona Maesana melantik pengurus Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda...
Dok MI

Pengunjung Jakarta Fair Kemayoran Diimbau Tak Bawa Kendaraan Pribadi

👤Ficky Ramadhan 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:00 WIB
Diharapkan kepada masyarakat yang ingin mengunjungi JFK dapat menggunakan transportasi umum yang sudah disediakan, untuk menghindari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya