Selasa 01 Juni 2021, 18:56 WIB

Kali Cideng Dinormalisasi Sepanjang 510 Meter

Hilda Julaika | Megapolitan
Kali Cideng Dinormalisasi Sepanjang 510 Meter

Antara/Indrianto Eko Suwarso.
Petugas UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Selatan membersihkan sampah yang berada di aliran Kali Cideng beberapa waktu lalu.

 

SUKU Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Selatan tengah melakukan pengerukan lumpur di Kali Cideng, Setiabudi, Jakarta Selatan. Normalisasi Kali Cideng dilakukan sepanjang 510 meter.

Kasudin SDA Jakarta Selatan, Mustajab, mengatakan normalisasi dimulai dari segmen Gedung Epicentrum Kuningan sampai Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said. "Pengerukan dilakukan dalam rangka normalisasi karena sudah padat lumpur," ujar Mustajab dalam keterangannya, Selasa (1/6).

Menurut Mustajab, normalisasi kali yang memiliki lebar 11 meter dengan tinggi turap tiga meter ini dilakukan sejak 6 Mei lalu. Pihaknya mengerahkan satu amfibi dan satu long arm.

"Kami juga mengerahkan delapan truk tronton dan dump truck untuk mengangkut material lumpur," jelas Mustajab. Progres pengerukan lumpur di Kali Cideng ini sekarang sudah mencapai 300 meter.

 

Ia menargetkan pengerjaan akan rampung pada pertengahan Juni nanti. "Pengerukan bertujuan memperbesar kapasitas tampung Kali Cideng serta memperlancar jalan air menuju kanal banjir barat," tandasnya. (OL-14)

Baca Juga

Antara

Ini Alasan Bharada E Tembak Brigadir J Pakai Senjata Brigadir RR

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 23:20 WIB
Setelah itu, Ferdy Sambo mengambil senjata milik Brigadir J dan menembakkannya ke dinding...
MI/RAMDANI

Ada Aksi Buruh, Hindari Kawasan Senayan dan DPR RI Besok

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 23:10 WIB
Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi buruh digelar oleh Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) dengan titik kumpul di bawah flyover...
DOK.MI

Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Terapis Pijat di Hotel Senen

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 23:05 WIB
Rekonstruksi yang terdiri atas 54 adegan dari kasus tersebut mengurai peristiwa dari pelaku datang ke hotel hingga peristiwa pembunuhan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya