Selasa 01 Juni 2021, 10:50 WIB

QBig BSD City Gelar Sentra Vaksin bagi Ribuan Lansia dan Guru

Mediaindonesia.com | Megapolitan
QBig BSD City Gelar Sentra Vaksin bagi Ribuan Lansia dan Guru

DOK Sinar Mas Land.
Para lansia dan guru menerima vaksin covid-19 di Sentra Vaksinasi QBig BSD City pada Senin (31/5).

 

PEMERINTAH memulai melaksanakan program vaksinasi tahap kedua yang menyasar pelayan publik, lansia, dan guru yang termasuk dalam kategori pendidik dan tenaga kependidikan (PTK). Untuk mendukung upaya pemerintah tersebut, Sinar Mas Land memfasilitasi penyediaan sarana dan prasarana pada sentra vaksin di QBig BSD City yang ditujukan khusus bagi lansia dan guru.

Sentra vaksin ini diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Eka Hospital, RS Siloam, RS Hermina, dan RS Ciputra. Program vaksinasi ini diikuti oleh 1.688 orang yang diselenggarakan selama tiga hari, yakni 28-29 dan 31 Mei 2021.

Managing Director President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe menyampaikan, "Sinar Mas Land terus mendukung upaya pemerintah dalam percepatan vaksinasi, khususnya bagi para guru yang direncanakan untuk kembali melakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka, serta bagi lansia yang rentan terhadap paparan virus. Kami harap sentra vaksin ini dapat membantu menjaga kesehatan dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi guru, peserta didik, dan keluarga."

Pelaksanaan sentra vaksin di QBig BSD City juga mendapat dukungan positif dari Kepala Bidang Pencegahan & Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr. Hendra Tarmizi MARS. "Kami mengapresiasi langkah Sinar Mas Land yang menginisiasi pelaksanaan sentra vaksinasi di QBig BSD City. Pelaksanaannya pun berjalan baik dan sangat kondusif. Saat ini lansia masih menjadi prioritas utama pada program vaksinasi pemerintah karena lebih rentan tertular infeksi covid-19 dibandingkan kelompok umur lain. Selanjutnya para guru juga perlu dilakukan penyuntikan agar proses pembelajaran tatap muka ke depan dapat berjalan dengan aman dan nyaman sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku."

 

Selain kegiatan vaksinasi dengan sasaran tenaga pendidik di QBig BSD City, Sinar Mas Land juga menggelar sejumlah sentra vaksin bersama Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta di beberapa lokasi sejak April 2021. Di BSD City, sentra vaksin difokuskan untuk para pedagang, pelaku pariwisata, tenaga layanan publik. Di ITC Mangga Dua Jakarta, sentra vaksin ditujukan bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Sebanyak 27.543 orang telah berhasil divaksinasi di sejumlah lokasi sentra vaksin yang diselenggarakan oleh Sinar Mas Land. (RO/OL-14)

Baca Juga

MI/Pius Erlangga

Ragam Teknologi Pengolahan Sampah Siap Perkuat ITF Sarana Jaya

👤Selamat Saragih 🕔Jumat 15 Oktober 2021, 22:15 WIB
BERAGAM teknologi pengolahan sampah akan diterapkan secara tepat guna dan ramah lingkungan dengan cara perubahan bentuk, komposisi,...
MI/Andri Widiyanto.

Pemkot Jakarta Pusat Audit Sumur Resapan di 400 Perkantoran

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 15 Oktober 2021, 21:36 WIB
Pemkot Jakarta Pusat telah membentuk tiga tim untuk mengecek pembangunan sumur resapan perkantoran yang berada di tiga...
Antara/Muhamamd Iqbal

Begini Cara Kerja Desk Collection Pinjol Ilegal menjalankan Aksinya 

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Jumat 15 Oktober 2021, 21:19 WIB
Helmy menjelaskan bahwa cara kerja tersangka yang biasa disebut desk collection ini biasanya mengirimkan SMS secara terus-menerus hingga...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Risma Marah dan Gaya Kepemimpinan Lokal

ika melihat cara Risma marah di Gorontalo, hal itu tidak terlalu pas dengan norma, etika, dan kebiasaan di masyarakat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya