Sabtu 29 Mei 2021, 18:45 WIB

Sinar Mas Land Bantu Ribuan Alat Tes Covid-19 ke Pemkab Tangerang

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Sinar Mas Land Bantu Ribuan Alat Tes Covid-19 ke Pemkab Tangerang

DOK Sinar Mas Land.
Kepala Divisi Corporate Affairs PT BSD Sinar Mas Land Dony Martadisata (kanan) dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (kiri).

 

KOMITMEN Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk untuk membantu Pemerintah Kabupaten Tangerang mencegah dan menanggulangi dampak pandemi covid-19 terus berlanjut.

Setelah memberikan bantuan berupa 1.000 paket bantuan bahan pangan ke Pemerintah Kabupaten Tangerang, perusahaan kembali menyerahkan bantuan berupa 1.000 alat tes antigen dan 1.000 alat tes reagen PCR. Bantuan tersebut diberikan guna mengantisipasi lonjakan kasus covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang, dua pekan usai hari raya Idulfitri.

Bantuan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat di sekitar kawasan Kabupaten Tangerang. Kepala Divisi Corporate Affairs PT BSD Sinar Mas Land Dony Martadisata menyerahkan 1.000 alat tes antigen dan 1.000 alat tes reagen PCR secara simbolis kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Kantor Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Jumat (28/5).

Selanjutnya, bantuan tersebut akan didistribusikan kepada pihak-pihak yang menyelenggarakan tes covid-19 seperti Polres, Puskesmas, dan rumah sakit di wilayah Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan Sinar Mas Land itu. "Kami memang membutuhkan tes covid-19 untuk warga Kabupaten Tangerang setelah libur Lebaran sebagai upaya antisipasi lonjakan kasus.

Bantuan dari Sinar Mas Land ini sangat meringankan upaya Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam memerangi kasus covid-19," ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (29/5).

Kepala Divisi Corporate Affairs PT BSD Sinar Mas Land Dony Martadisata menyampaikan bahwa perusahaan berharap bantuan test kit covid-19 tersebut dapat membantu pemerintah untuk mengetahui kasus konfirmasi yang terjadi di masyarakat.

"Dengan pelaksanaan tes covid-19 yang masif, pemerintah setempat dapat lebih cepat menangani kasus tersebut dan tidak menyebar lebih luas lagi di masyarakat." (OL-14)

 

Baca Juga

dok.ist

Korban Keracunan Nasi Kotak PSI Lapor Polisi

👤Selamat Saragih 🕔Senin 25 Oktober 2021, 21:11 WIB
KEDUA korban saat ini belum pulang dari rumah sakit. Mereka sempat muntah berkali-kali dan diinfus saat di RSUD...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Kemenhub Beri Peringatan ke Inka soal Tubrukan Kereta LRT

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 25 Oktober 2021, 19:47 WIB
Kemenhub pun meminta proses investigasi dan evaluasi atas insiden ini dapat segera dilaksanakan dengan...
DOK IST

Best Urban Living Apartment Ada di Bekasi

👤Gana Buana 🕔Senin 25 Oktober 2021, 19:30 WIB
Penghargaan ini dipersembahkan untuk seluruh...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya