Selasa 27 April 2021, 14:53 WIB

ITC Mangga Dua Sentra Vaksin 15.000 Pelaku UMKM di Jakarta

Mediaindonesia.com | Megapolitan
ITC Mangga Dua  Sentra Vaksin 15.000 Pelaku UMKM di Jakarta

DOK Pribadi.
Calon penerima vaksin dimudahkan dengan sosialisasi dan penyampaian jadwal vaksin melalui WhatsApp blast.

 

SINAR Mas Land terus berupaya membantu pelaksanaan program vaksinasi covid-19 dari pemerintah. Kali ini Sinar Mas Land melalui ITC Group memfasilitasi penyediaan sarana dan prasarana pada sentra vaksin di ITC Mangga Dua sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) guna mencegah penyebaran covid-19. Sentra vaksin ini ditujukan kepada para pelaku UMKM di Jakarta agar dapat mempercepat pemulihan ekonomi.

Division Head of ITC Group Sinar Mas Land Christine Tanjungan menyampaikan ITC Group dan Sinar Mas Land sangat mendukung kelancaran program vaksinasi dengan sasaran UMKM sebagai pilar ekonomi rakyat. ITC sebagai pusat belanja yang pedagangnya sebagian besar pelaku UMKM terpanggil untuk aktif membantu program pemerintah.

"Kami berharap vaksinasi bagi para pedagang, karyawan, dan pekerja outsourcing di ITC Group, khususnya di wilayah DKI Jakarta dapat mendorong pelaku UMKM sebagai garda terdepan penggerak ekonomi agar sehat dan aman sehingga masyarakat akan nyaman untuk berbelanja ke toko atau kios dari masing-masing UMKM," ujarnya.

 

Inisiatif ITC Group dalam pelaksanaan sentra vaksin bagi UMKM disambut baik oleh Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan dan Krisis Kesehatan Dinkes Provinsi DKI Jakarta dr. Sulung Mulia Putra. "Mewakili Dinkes Pemprov DKI Jakarta, kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi ITC Group dalam pelaksanaan program vaksinasi dengan target peserta UMKM terbesar di Jakarta, yakni 15.000 orang. Program vaksinasi dari pemerintah merupakan hak seluruh warga yang layak vaksin. Adapun target sasaran penerima vaksin diprioritaskan mulai dari tenaga kesehatan, aparatur sipil negara (ASN), lansia, guru. Hingga kini kami mulai memfokuskan vaksinasi bagi tenaga layanan publik seperti tenant mall dan UMKM. Program vaksin pertama ini berjalan dengan baik sehingga kami harap ke depan dapat terus bekerja sama dengan ITC Group dalam vaksinasi UMKM dosis kedua dan seterusnya," tutur Sulung.

Program vaksinasi tersebut dilaksanakan selama 9 hari mulai dari 22-24 April 2021 dan dilanjutkan pada 26 April-1 Mei 2021 di ITC Mangga Dua, Jakarta Utara, dengan target 15.000 peserta. Pelaksanaan sentra vaksin di ITC Mangga Dua juga mendapat dukungan positif dari Kepala Puskesmas Kecamatan Pademangan dr. Octoviana Carolina. "Kami mengapresiasi langkah ITC Group yang menginisiasi pelaksanaan sentra vaksinasi di ITC Mangga Dua. Pelaksanaannya pun berjalan baik dengan koordinasi stakeholders terkait, termasuk Dinas Kesehatan dan jajarannya," ucap Octoviana.

Menurutnya, pelayanan vaksinasi berjalan lancar dengan fasilitas yang memadai dan tepat sasaran untuk pelaku UMKM. Pihaknya dari pihak pemerintah berterima kasih atas dukungan Sinar Mas Land karena pelaksanaan program vaksinasi dapat terlaksana dengan optimal. Percepatan vaksinasi bagi pelaku UMKM diharapkan dapat membangkitkan ekonomi yang terhambat akibat pandemi covid-19. (RO/OL-14)

Baca Juga

Antara

Jakpro Pastikan Ancol Ikut Untung dari Perhelatan Formula E

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 19 Mei 2022, 19:59 WIB
Manajemen Jakpro membantah tudingan Ketua DPRD DKI Jakarta bahwa Ancol bakal merugi dengan adanya perhelatan Formula...
Antara

Bareskrim Blokir Rekening Tersangka Fahrenheit Senilai Rp70 Miliar

👤Siti Yona Hukmana 🕔Kamis 19 Mei 2022, 19:18 WIB
Penyitaan itu untuk memenuhi barang bukti. Sekaligus bisa dijadikan sebagai pengembalian kerugian...
MI/Ramdani

Anies Perpanjang Masa Jabatan Pengurus RT dan RW di Jakarta Jadi Lima Tahun

👤Selamat Saragih 🕔Kamis 19 Mei 2022, 18:26 WIB
GUBERNUR DKI Jakarta, Anies Baswedan, memperpanjang masa jabatan pengurus rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) di Jakarta menjadi lima...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya