Selasa 20 April 2021, 08:51 WIB

Sandiaga Beri Sinyal Musisi dan Seniman di Jakarta Boleh Manggung

Hilda Julaika | Megapolitan
Sandiaga Beri Sinyal Musisi dan Seniman di Jakarta Boleh Manggung

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Vokalis grup band Slank Kaka mendapatkan vaksin covid-19 saat vaksinasi massal bagi seniman dan budayawan, di Galeri Nasional, Jakarta

 

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno memberikan sinyal para musisi dan seniman diizinkan manggung lagi. Terutama musisi yang kerap tampil di kafe-kafe di Jakarta. Pihaknya tengah berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta.

"Jadi itu yang tadi kami siapkan sekaligus juga ada langkah koordinasi yang kita inginkan mengenai musisi-musisi, seniman dan budayawan yang tadi pagi divaksinasi memberikam masukan terutama di DKI," kata Sandi di Jakarta, Senin (19/4) malam.

Koordinasi yang dilakukan dengan memberikan fasilitas untuk para pekerka seni ini berkreasi namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Misalnya untuk musisi di kafe, diterapkan dengan meniadakan dance floor sehingga fokusnya di penerapan protokol kesehatan.

"Dan Pak Wakil Gubernur DKI nanti akan memfasilitasi dengan para seniman musisi terutama yang manggung di kafe-kafe. Agar mereka patuh prokes. Mungkin ditiadakan dance floornya fokusnya ada bagaimana memakai masker, menjaga jarak, dan bagaimana menyosialisasikan untuk tidak mudik," ungkapnya.

Pihaknya pun sudah melakukan rapat koordinasi singkat dengan Gubernur DKI Jakarta, Kadis Kesehatan, Menteri Kesehatan, Kapolda Metro Jaya, dan Pangdam. Intinya ingin mencoba memfasilitasi dan mencari solusi bagi para pekerja seni tersebut.

baca juga: Sandiaga: Pariwisata di Jakarta Memprihatinkan Karena Pandemi

"Karena para musisi ini bisa diajak kerja sama juga untuk menyosialisasikan untuk tidak mudik. Tapi harus dipastikan tadi Pak Kapolda bilang bahwa di kafe ini justru bukan menjadi tempat pemicu penularan covid-19. Mungkin dibatasi kapasitasnya, jamnnya, dan prokesnya betul-betul dipatuhi," pungkasnya.

Usulan Sandiaga ini masih tahap pembahasan. Ia kembali menegaskan pada intinya melihat Gubernur DKI Anies Baswedan ingin memfasilitasi para seniman namun tanpa menimbulkan resiko penularan covid-19. (OL-3)

Baca Juga

Ilustrasi

Jakarta Tembus Rekor Baru, Kasus Covid Tambah 5.582 Hari Ini

👤Hilda Julaika 🕔Minggu 20 Juni 2021, 19:52 WIB
Pemprov DKI Jakarta melaporkan penambahan kasus covid-19 hari ini yang menembus rekor baru sebanyak 5.582 kasus baru. Sehingga jumlah kasus...
MI/ Andri Widyanto

Polda Metro akan Batasi Kerumunan Usai Olahraga

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 20 Juni 2021, 19:27 WIB
Sambodo mengatakan langkah itu juga dipilih untuk mengantisipasi kerumunan setelah...
Antara

Kapolda: Jangan Tunggu Zona Merah Baru Bergerak

👤Selamat Saragih 🕔Minggu 20 Juni 2021, 19:05 WIB
Polres, Polsek hingga perangkat desa diminta agar tidak menunggu suatu wilayah zona merah dulu baru dilakukan penjagaan dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Perlindungan Ganda terhadap Virus Korona dan Flu

DALAM perlombaan vaksin, perusahaan AS Novavax terlambat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya