Kamis 08 April 2021, 15:43 WIB

DKI Bangun Tugu Sepeda Senilai Rp800 Juta

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
DKI Bangun Tugu Sepeda Senilai Rp800 Juta

Antara
Pekerja menyelesaikan pembangunan Tugu Sepeda di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.

 

PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah membangun tugu sepeda di Jalan Jenderal Sudirman. Menurut Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria, pembangunan tugu sepeda bertujuan untuk menunjukkan perhatian Pemprov DKI kepada pesepeda.

Apalagi, sepeda merupakan alat transportasi yang mudah dan murah. Serta, dapat digunakan berbagai usia.

"Sepeda ini kan alat transportasi yang bisa digunakan oleh siapapun. Itu kan memberi ruang untuk pelaku seni berkreasi. Seni untuk meningkatkan inovasi dan kreativitas, serta mempercantik Jakarta," ujar Ariza, sapaan akrabnya, di Balai Kota, Kamis (7/4).

Baca juga: DKI Pastikan Vaksinasi Guru Dikebut Jelang Sekolah Tatap Muka

Pembangunan tugu sepeda bersamaan dengan pengerjaan jalur sepeda permanen di kawasan Sudirman-Thamrin sepanjang 11,3 km. Anggaran pembangunan dua objek itu tidak bersumber dari APBD, namun dari dana kewajiban pengembang senilai Rp28 miliar.

"Tugu sepeda ini dapat anggaran dari kewajiban pihak swasta, pihak ketiga. Kemudian nilainya kurang lebih Rp28 miliar, termasuk tugunya yang 800 juta," jelas Ariza.

Mantan anggota DPR RI itu menegaskan pembangunan jalur sepeda dan tugu sepeda sebagai bentuk keberpihakan Pemprov DKI kepada pengguna sepeda.

"Kami berharap ke depan sepeda ini tidak hanya sebagai alat olahraga, rekreasi, tapi transportasi. Jadi, bisa terintegrasi dengan moda transportasi lain," tandasnya.(OL-11)

 

 

 

 

Baca Juga

MI/Susanto

Siklon Tropis Surigae Tidak Berdampak Pada Cuaca di Jabodetabek

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 17 April 2021, 20:00 WIB
"Siklon tropis Surigae tidak berdampak ke Jabodetabek. Namun, cuaca Jabodetabek saat ini dipengaruhi oleh Sirkulasi Siklonik di...
dok.Pemprov DKI Jakarta

Temui Bupati Kuningan, Anies Buka Kerjasama Antardaerah

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 17 April 2021, 17:35 WIB
Kunjungan silaturahmi ini bertujuan membuka komunikasi awal terkait potensi kerja sama antardaerah yang nantinya akan dibangun antara...
Antara

Satgas: Mudik Tanggal Berapapun Berbahaya

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 17 April 2021, 14:10 WIB
PEMERINTAH daerah harus semaksimal mungkin mencegah warga untuk berpergian keluar daerah selama masa pandemi covid-19 ini termasuk saat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya