Selasa 23 Maret 2021, 21:54 WIB

Kapal Agustine Phinisi bakal Jadi Magnet Baru Wisata DKI

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Kapal Agustine Phinisi bakal Jadi Magnet Baru Wisata DKI

Medcom
Phinisi Agustine

 

KEMEMTERIAN Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyebut, kapal pesiar Agustine Phinisi yang baru diluncurkan pada Selasa (23/3), dapat menjadi daya tarik wisata baru di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Hal tersebut dikemukakan oleh Deputi Bidang Produk Wisata Dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf Rizky Handayani, pada saat menghadiri acara launching kapal tersebut di Putri Duyung Ancol, Jakarta.

“Kita tahu sebenernya di Pulau Seribu ini memiliki potensi pariwisata yang luar biasa. Dengan adanya Kapal Agustine ini diharapkan dapat menjadi daya tarik wisata yang baru di Pulau Seribu,” kata Rizky dalam keterangannya, Selasa (23/3).

 

Kapal Agustine Phinisi diketahui merupakan hasil kolaborasi antara Manajemen PT. Pembangunan Jaya Ancol Tbk. dengan Agustine Phinisi. Nama Augustine sendiri diambil dari nama sebuah keluarga.

 

Kapal pesiar tersebut kata Rizki, rampung pada tahun 2020, di Tanah Beru, Bulukumba Sulawesi Selatan.

 

Kemenparekraf menyampaikan, kapal yang berukuran sepanjang 30 meter ini dibuat secara tradisional oleh pembuat kapal terbaik di Tanahberu, Bulukumba, Sulawesi Selatan. Badan kapalnya terbuat dari kayu ulin dan kayu jati.

 

Diungkapkan, Kapal Agustine Phinisi mengusung konsep live on board dengan menawarkan paket wisata, yaitu berlayar selama empat jam di Teluk Jakarta. Serta ada day trip yaitu berlayar ke Kepulauan Seribu selama satu hari penuh.

Kapasitas kapal ini sebanyak 12 tamu. Fasilitas yang disediakan yaitu 4 kamar tidur, lengkap dengan 4 kamar mandi, ruang makan, dapur, ruang karaoke, dan lainnya.

"Agustine Phinisi juga menawarkan paket-paket wisata yang berkaitan dengan environmental sustainability (keberlanjutan), yang diharapkan menjadi pembelajaran bagi para pengunjung," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

DOK MI

Polisi Tepis Terjadi Pembegalan Pesepeda Di Bintaro

👤Syarief Oebaidillah 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 21:31 WIB
Polisi menepis kabar terjadinya pembegalan pesepeda di kawasan Bintaro, Tangsel, beberapa waktu...
Antara

7.614 Sekolah di Jakarta Sudah Gelar PTM Terbatas

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 18:37 WIB
Dengan diterapkannya kebijakan PPKM level 2 di wilayah DKI Jakarta, durasi jam belajar siswa di sekolah selama PTM terbatas pun...
Antara

Harga PCR Turun, Wagub DKI: Warga Kian Mudah Bisa Tes PCR

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 17:51 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan bahwa harga tes PCR di Ibu Kota bakal segera turun. Adapun penurunan tersebut...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kebut Penyelesaian Sanksi WADA

Satgas Percepatan Penyelesaian Sanksi WADA akan bekerja lebih cepat mengingat jadwal kompetisi internasional yang padat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya