Rabu 03 Maret 2021, 17:05 WIB

Jakarta Tak Lagi Jadi Zona Merah Sebaran Covid-19

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Jakarta Tak Lagi Jadi Zona Merah Sebaran Covid-19

dok.mi
Ilustrasi

 

SELURUH wilayah kota administrasi maupun kabupaten di DKI Jakarta tidak lagi berstatus zona merah atau tinggi risiko penyebaran covid-19. Hal ini sebelumnya diumumkan oleh Juru Bicara Pemerintah Pusat Wiku Adisasmito dalam keterangannya kemarin.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza pun bersyukur dan mengapresiasi kerja-kerja seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta dalam upaya penanggulangan covid-19.

"Ya alhamdulillah satgas pusat menyampaikan bahwa Jakarta sudah tidak masuk dalam kelompok zona merah jadi kita bersyukur semua ini berkat kerjasama yang baik antara pusat dengan dengan-daerah penyangga khususnya dengan masyarakat itu sendiri jadi kami mengapresiasi berterima kepada masyarakat," kata Ariza di Balai Kota, Rabu (3/3).

Ia pun berharap masyarakat terus meningkatkan kolaborasi untuk mematuhi protokol kesehatan selama masa wabah ini belum usai.

Dengan kesadaran masyarakat, penanganan covid-19 akan semakin baik. Angka kesembuhan di Jakarta pun tinggi yakni mencapai 96,6%.

Angka kematian tetap bisa ditahan di angka 1,6%. Keterisian tempat tidur isolasi pun turun menjadi 63%. Sementara itu, keterisian tempat tidur ICU menurun ke 66%.

"Keterisian hotel tempat isolasi terkendali juga menurun ke 39,88%. Padahal dari sebelumnya, malag waiting list. Jadi alhamdulillah ini semua kerja sama, kita semua tetap waspada hati-hati dan (lakukan) prokes," tandasnya. (OL-13)

Baca Juga

Mi/Supardji Rasban

Masyarakat Boleh Lewati Penyekatan Khusus Daerah Penyangga

👤 Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 14 April 2021, 13:02 WIB
Korlantas Polri menyebutkan masyarakat masih dapat melakukan pergerakan antar kota di sekitar lokasi penyekatan arus mudik Idul Fitri 2021...
Dok MI

Densus 88 Kantongi Catatan Lengkap Teroris Jakarta

👤Siti Yona Hukmana 🕔Rabu 14 April 2021, 12:00 WIB
Beberapa di antaranya merupakan anggota organisasi masyarakat (ormas) terlarang Front Pembela...
MI/M IRFAN

Uji Coba Tahap 2 Selesai, Flyover Tapal Kuda Dibuka Permanen

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 14 April 2021, 11:54 WIB
Uji coba tahap kedua sudah dilakukan pada 1-6 April lalu. Sementara untuk uji coba tahap pertama dilakukan pada 31 Januari dan 1-2 Februari...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya