Selasa 02 Maret 2021, 22:20 WIB

Jajaran Polda Metro Jaya Butuh Siraman Rohani

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Jajaran Polda Metro Jaya Butuh Siraman Rohani

Antara
KapolriJenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (kiri) didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran (kanan) bersama Ketua Umum Rabithah

 

KAPOLDA Metro Jaya Irjen M Fadil Imran meminta jajarannya untuk diberikan pemahaman keagamaan atau siraman rohani. Untuk itu, ia meminta Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama memberikan tenaga pendidik untuk memberikan siraman tersebut. Hal itu ia sampaikan saat berkunjung ke Pengurus Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta, Selasa (2/3).

Fadil mengatakan jajarannya perlu mendapatkan pemahaman keagamaan. Sehingga, perlu mendapatkan ilmu agama dari kedua organisasi keagamaan itu.

"Saya meminta bantuan mohon dukungan suara dari PW Muhammadiyah bisa mengirimkan tenaga untuk memberikan siraman rohani untuk anggota Polda Metro Jaya," ungkap Fadil.

"Tentunya dengan Ormas Islam lainnya seperti NU ini secara bergiliran bisa memberikan siraman rohani karena bagaimanapun polisi perlu mendapatkan pemahaman keagamaan," tambahnya.

Sementara itu, Ketua PW Muhammadiyah Sun'an Miskan menyambut baik rencana tersebut. Ia memastikan akan mengirimkan tenaga pengajar khususnya di bidang tauhid dan akhlak.

"Kami sanggupi Insyaallah. Kami akan kirim tenaga pengajar khususnya kami akan membidangi di bidang tauhidan dan akhlak," pungkasnya.(OL-13)

Baca Juga

ANTARA

Hujan Disertai Petir Berpotensi Terjadi Di Jakarta Hari Ini

👤Widhoroso 🕔Kamis 15 April 2021, 05:21 WIB
BADAN Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan adanya potensi hujan disertai kilat petir di wilayah Jakarta pada Kamis...
Dok. Pribadi

Diduga Investasi Bodong, Korban Laporkan CEO EDDCash ke Bareskrim

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 14 April 2021, 23:39 WIB
Seluruh korban investasi bodong ini mengaku tidak bisa mencairkan uang kripto dari EDDCash sejak enam bulan lalu yang menyebabkan rugi...
MI/ Ramdani

PDIP: Anggaran APBD tak Cerminkan Anies Pro Warga Miskin

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 14 April 2021, 21:59 WIB
“Ketidakberpihakan kepada warga miskin juga terlihat dari APBD yang sangat minim untuk UMKM, malah dana UMKM datangnya dari...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya