Sabtu 27 Februari 2021, 15:25 WIB

Anies Janji Bangun 101 KM Jalur Sepeda Tahun Ini

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Anies Janji Bangun 101 KM Jalur Sepeda Tahun Ini

MI/ANDRI WIDIYANTO
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang membangun jalur sepeda permanen di Jalan Sudirman-Thamrin

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan tahun ini total ada 101,2 km jalur sepeda yang dapat dibangun di Ibu Kota.

Jumlah tersebut adalah dari target total 578,8 km yang rencananya akan dibangun Pemprov DKI Jakarta sejak 2019 hingga 2030 mendatang.

"Pemprov DKI Jakarta merencanakan pada 2030 terbangun 578,8 kilometer jalur sepeda di Jakarta. Sementara untuk 2021 ini, kita menargetkan terbangun 101,2 km jalur sepeda yang terdiri dari 34,1 km jalur sepeda terproteksi dan 67,1 km tak terproteksi atau 'sharing'," kata Anies dalam unggahan di akun Instagram miliknya, Sabtu (27/2).

Anies menyampaikan hal tersebut usai sebelumnya pada Jumat (26/2) lalu bersama Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo meninjau pembangunan jalur sepeda permanen di Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH. Thamrin.

Rencananya di kawasan itu akan ada 11,3 km jalur sepeda dengan lebar 2 meter.

"Jalur sepanjang 11,2 km dan lebar 2 meter ini direncanakan rampung akhir Maret nanti. Jalur sepeda juga akan dilengkapi dengan fasilitas 'bike rack' sebagai 'rest area' pesepeda," ujarnya.

Sementara untuk khususnya pada akhir pekan, Anies berencana untuk mengadakan jalur sepeda temporer tambahan. Hal itu disebabkan banyak masyarakat yang menggunakan akhir pekan untuk berekreasi maupun berolahraga dengan bersepeda ke pusat Ibu Kota.

"Semoga dengan adanya jalur sepeda terproteksi ini makin meningkatkan minat dan kenyamanan warga Jakarta untuk menggunakan sepeda sebagai alat transportasi sehari-hari. Khusus Sabtu-Minggu direncanakan akan ada lajur sepeda temporer tambahan selain yang permanen," imbuhnya. (OL-4)

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Keterisian Tempat Tidur di RSD Covid-19 Wisma Atlet Capai 21,7%

👤Hilda Julaika 🕔Senin 12 April 2021, 10:07 WIB
Saat ini Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran menampung sebanyak 1.305 pasien covid-19. Keterisian tempat tidur di Wisma Atlet...
MI/Andri Widiyanto

Korlantas Lakukan Pencegahan adanya Pemudik Colongan

👤Yakub Pryatama 🕔Senin 12 April 2021, 09:52 WIB
Kegiatan sosialisasi masif kepada masyarakat agar sadar, paham kenapa masyarakat dilarang mudik. Serta kegiatan kepolisian yang...
ANTARA FOTO/Ampelsa

Komisi B Minta Kestabilan Harga Pangan Terjaga Selama Ramadan

👤Hilda Julaika 🕔Senin 12 April 2021, 09:13 WIB
Sejumlah komoditas yang perlu diantisipasi kenaikan harganya yakni daging sapi, daging ayam, beras, hingga...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Modal Bikin Bank Baru kian Besar

 Di ketentuan RPOJK Bank Umum, bagi perbankan yang baru mau berdiri, diwajibkan memenuhi modal inti Rp10 triliun, termasuk untuk pendirian bank digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya