Jumat 26 Februari 2021, 08:30 WIB

Pasar Cisalak Depok Rawan Pencurian Motor

Kisar Rajaguguk | Megapolitan
Pasar Cisalak Depok Rawan Pencurian Motor

Antara
Ilustrasi polisi memasang kunci ganda gratis untuk mencegah pencurian motor.

 

DALAM dua pekan terakhir, lima unit motor raib digasak maling di parkiran Pasar Cisalak, Depok.

Adapun lima unit motor raib sejak pertengahan Februari hingga Kamis (25/2) kemarin. Semua motor yang hilang milik pedagang pasar. Kejadian berlangsung pada malam dini hari, ketika pedagang sibuk berjualan dan parkiran sepi.

Dalam rekaman CCTV, lima unit motor tersebut digondol dari parkiran di lantai satu. Pelaku pencurian diketahui lebih dari dua orang.

Baca juga: Hujan Diprediksi Guyur Jakarta Sepanjang Jumat (26/2)

"Di rekaman CCTV, pelaku berjalan menuju motor yang diparkiran. Pelaku langsung menduduki sepeda motor," jelas Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Cisalak Sutisna, Jumat (26/2).

"Pelaku tampak melihat situasi sekitar dengan menengok ke arah kanan dan kiri. Kemudian tangannya berada di lubang kunci kontak motor," imbuhnya.

Sebelumnya pada Januari lalu, dua unit motor juga hilang dari parkiran. Pelaku diketahui lebih dari dua orang. Terkait kejadian tersebut, pengelola pasar sudah lapor ke Polsek Cimanggis.

Serta, berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Depok sebagai pihak yang bertanggung jawab atas urusan parkir di Pasar Cisalak.

Baca juga: Polisi Bekuk Komplotan Begal Motor dengan Atribut Ojek Daring

"UPTD Pasar Cisalak dan Dinas Perhubungan sudah melakukan rapat terkait hilangnya lima unit motor dari parkiran. Saya minta Dinas Perhubungan meningkatkan pengamanan. Harus ada yang berjaga di malam hari," tutur Sutisna.

Pedagang dikatakannya tengah resah atas hilangnya sejumla sepeda motor. "Mereka sudah tidak nyaman lagi berdagang, akibat seringnya motor hilang dari parkiran," pungkasnya.

Walau ada petugas ketertiban pasar, lanjut dia, namun tugas mereka hanya pengamanan infrastruktur dan sarana prasarana pasar.(OL-11)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto.

Polisi akan Sanksi Warga yang Nekat Mudik Lebaran

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 12 April 2021, 13:34 WIB
Dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan ayat 4 bahwa angkutan barang memang tidak diperkenankan...
MI/Ramdani

Polisi akan Tindak Tegas Travel Gelap Selama Larangan Mudik

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 12 April 2021, 13:00 WIB
Pihaknya akan menindak tegas jika ada warga yang mencuri kesempatan dengan travel gelap atau melalui jalan tikus untuk menghindari...
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Wali Kota Jaktim Minta Warga tak Gelar Sahur On The Road

👤Hilda Julaika 🕔Senin 12 April 2021, 12:39 WIB
Untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, Pemkot Jakarta Timur mengimbau warga agar tidak menggelar kegiatan sahur on the...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Modal Bikin Bank Baru kian Besar

 Di ketentuan RPOJK Bank Umum, bagi perbankan yang baru mau berdiri, diwajibkan memenuhi modal inti Rp10 triliun, termasuk untuk pendirian bank digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya