Jumat 19 Februari 2021, 14:57 WIB

Siang Ini Masih ada 57 RT Terendam Banjir, 182 KK Mengungsi

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Siang Ini Masih ada 57 RT Terendam Banjir, 182 KK Mengungsi

Antara
Banjir Jakarta

 

HINGGA siang ini banjir masih menggenangi 57 RT di wilayah Ibu Kota. Sebelumnya, hujan dengan intensitas lebat mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak Jumat (19/2) dini hari hingga pagi ini.

Menurut Kepala Pusat Data, Informasi, dan Kehumasan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Raditya Jati banjir terluas menggenangi wilayah Kelurahan Cipinang Melayu.

"Dari data BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) DKI Jakarta yang dilaporkan kepada kami, hingga pukul 14.00 banjir ada di 57 RT dan paling banyak di Kelurahan Cipinang Melayu sebanyak 26 RT," kata Raditya dalam keterangan resminya, Jumat (19/2).

Ketinggian banjir di wilayah itu bervariasi dari 40 cm hingga 150 cm. Banjir di Cipinang Melayu diakibatkan oleh hujan lebat serta luapan dari saluran penghubung serta luapan Kali Sunter. Kemudian di Kelurahan Kampung Melayu terdapat 15 RT yang tergenang banjir dengan ketinggian air 40 cm - 100 cm. Banjir di Kampung Melayu diakibatkan oleh luapan Kali Ciliwung.

Kelurahan Pondok Bambu juga tergenang banjir yakni di 4 RT dengan ketinggian maksimal 70 cm. Lalu di Kelurahan Cipinang Muara ada 3 RT terendam banjir setinggi maksimal 80 cm akibat luapan Kali Sunter. Sementara itu di Kelurahan Rawa Terate genangan muncul di 4 RT dengan ketinggian maksimal 60 cm.

Di wilayah Jakarta Barat ada 5 RT yang tergenang banjir yakni di Rawa Buaya, Kedaung Kali Angke, Tegal Alur, dan dua RT di Kedoya Utara dengan ketinggian air maksimal 50 cm.

"Ada 694 penduduk yang berasal dari 182 KK di Kelurahan Cipinang Melayu yang mengungsi akibat banjir di Jakarta," ujar Raditya.

Lokasi pengungsi Kelurahan Cipinang Melayu :

1. Mushola Al Muhajirin

2. Rumah Warga

3. SDI AI Hayatiniyah

4. Masjid Borobudur

5. Tenda Pengungsi RW 04

6. Masjid Al Abadiyah

7. Masjid Al Aniyah

8. SDN 09/10 Pago

9. Mushola Kelurahan

10. Masjid Attabiin

(OL-4)

Baca Juga

Dok. MI

Besok, Pengendara Moge Terobos Ring 1 Istana Diperiksa

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 28 Februari 2021, 15:15 WIB
Polda Metro Jaya sudah mengidentifikasi pengendara moge yang menerobos area ring 1 Istana Negara pada 21 Februari...
MI/Rahmatul Fajri

Kafe Brotherhood Terancam Ditutup Permanen

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 28 Februari 2021, 15:00 WIB
Penutupan secara permanen dilakukan melalui pencabutan izin usaha. Lagkah ini menyusul adanya kasus penyalahgunaan narkoba di kafe yang...
MI/Rahmatul Fajri

Langgar Aturan PPKM Mikro, Kafe Brotherhood Disegel

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 28 Februari 2021, 13:30 WIB
Petugas kafe diketahui sengaja mengelabui aparat keamanan dengan membuka pintu di sisi lain. Sehingga dilihat dari luar, kafe tampak gelap...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya