Jumat 19 Februari 2021, 12:40 WIB

Waspada Banjir di Jakarta, Bendung Katulampa Siaga 3

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Waspada Banjir di Jakarta, Bendung Katulampa Siaga 3

MI/Fahrullah
Kendaraan melintas genangan air di Kawasan Jatinegara, Kampung Melayu, Jakarta

 

KETINGGIAN muka air di Bendung Katulampa, Kota Bogor mengalami kenaikan pada pagi ini. Bendung Katulampa sebelumnya berstatus siaga 4. Namun, usai Kota Bogor diguyur hujan dengan intensitas lebat sejak Jumat (19/2) dini hari, ketinggian air naik ke 100 cm pada pukul 08.40 WIB.

Hal ini diketahui dari unggahan akun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta di Twitter. BPBD DKI Jakarta pun memberikan peringatan akan banjir yang berpotensi terjadi di beberapa kawasan karena kiriman air dari Bogor ini.

Diperkirakan air kiriman ini akan sampai ke Jakarta dalam waktu 6-9 jam ke depan. Wilayah-wilayah yang harus mewaspadai potensi banjir akibat air kiriman ini adalah Lenteng Agung, Tanjung Barat, Srengseng Sawah, Pejaten Timur, Cokoko, Pangadegan, Rawajati, Kebon Baru, Bukit Duri, Manggarai, Kalisari Baru, Cijantung, Gedong, Cawang, Cililitan, Kebon Manggis, Bidara Cina, dan Kampung Melayu.

Di sisi lain, dari akun Instagram Satpol PP DKI Jakarta diketahui banjir masih menggenani wilayah Kelurahan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Banjir di wilayah tersebut bervariasi dengan ketinggian 30cm.

Banjir juga menggenangi wilayah Kelurahan Rawaterate, Jakarta Timur, tepatnya di Jalan Kampung Petukangan. Banjir menggenangi permukiman warga setinggi 30 cm. (OL-4)

Baca Juga

Dok MI

Polisi Cek Peristiwa Penembakan Gus Idris 

👤Yakub Pryatama 🕔Selasa 02 Maret 2021, 11:42 WIB
Adapun peristiwa dugaan penembakan itu diketahui dalam video berdurasi 4 menit 14...
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

Sejumlah Ruas Jalan di Depok Rusak

👤Kisar Rajaguguk 🕔Selasa 02 Maret 2021, 11:27 WIB
Di tiap-tiap jalan memiliki lebar lubang yang berbeda sekitar 20-60 sentimeter. Jalan berlubang disebabkan banyak faktor, seperti karena...
Antara/Hafidz Muabrak A

Wagub DKI Minta Masyarakat Laporkan Kafe yang Langgar PSBB

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 02 Maret 2021, 02:40 WIB
Seperti diketahui, pemerintah menetapkan jam operasional kafe, restoran, dan tempat makan hanya boleh buka sampai pukul 21:00...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya