Sabtu 13 Februari 2021, 21:00 WIB

PJLP UPK Badan Air Tewas Tenggelam Saat Bersihkan Sungai Ciliwung 

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
PJLP UPK Badan Air Tewas Tenggelam Saat Bersihkan Sungai Ciliwung 

Ilustrasi
Ilustraisi tenggelam

 

SEORANG petugas berstatus penyedia jasa layanan perorangan (PJLP) Unit Pengelola Kebersihan (UPK) Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta ditemukan meninggal dunia akibat tenggelam sore ini.

Korban bernama Sandi Miadi berusia 25 tahun adalah warga Jl. Amanah 1 Rt.003/Rw.02 Kel. Pondok Rangon, Kec. Cipayung, Jakarta Timur.

Menurut perwira piket Suku Dinas Penaggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat Turut Abimanyu korban tenggelam saat bertugas membersihkan Kali Ciliwung Lama tepatnya di titik Jembaatan Merah, Jl. Pangeran Jayakarta, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

"Pada pukul 10.00 WIB korban bersama rekannya, Kamaluddin, membersihkan sampah berupa gelondongan kayu besar di sungai. Namun, keduanya terseret arus. Rekan korban selamat karena menggunakan pelampung. Namun, korban tidak muncul ke permukaan dan diduga tenggelam karena tidak memakai pelampung saat bertugas," kata Turut dalam keterangan resmi Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Sabtu (13/2).

Baca juga : Viral Pengendara Moge Melanggar di Bogor Kena Denda Rp250.000

Menurut informasi dari rekan korban yang berstatus sebagai saksi, korban tidak mau menggunakan pelampung karena merasa pandai berenang.

Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat yang tiba di lokasi seusai menerima laporan melakukan pencarian terhadap korban. Selang dua jam kemudian korban ditemukan namun sudah dalam keadaan tidak bernyawa. 

"Evakuasi selesai pukul 12.00 WIB. Sayangnya korban sudah meninggal dunia," ujar Turut. (OL-7)

Baca Juga

dok.ant

Kasus Covid-19 hingga Sabtu di Jakarta Bertambah 1.825 Orang

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 23 Januari 2022, 09:45 WIB
KASUS positif baru di DKI Jakarta berdasarkan hasil tes PCR, Sabtu bertambah 1.825 orang  dimana 1.528 di antaranya (83,7%) merupakan...
MI/Rudi Kurniawansyah

Giring Sebut hanya Firaun yang Bisa Kerjakan Proyek JIS

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Minggu 23 Januari 2022, 08:20 WIB
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha Djumaryo menyebut proyek Firaun untuk Jakarta International Stadium...
Dok. Tangcity Mall

Sambut Imlek, Tangcity Mall Gelar Hoki Panda Town 

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 21:58 WIB
Sederet aktivitas digelar agar tiap anggota keluarga merasakan kemeriahan sambil mendapat pengalaman baru yang bermanfaat di suasana Tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya