Sabtu 13 Februari 2021, 14:38 WIB

Wagub DKI: Helena Diduga bukan Pegawai Apotek tapi Pemilik

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Wagub DKI: Helena Diduga bukan Pegawai Apotek tapi Pemilik

Antara/Galih Pradipta.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

 

KASUS selebgram yang mendapat vaksin covid-19 terus diselidiki. Belakangan hal tersebut menemukan titik terang.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza mengatakan selebgram Helena Lim terdaftar sebagai pegawai apotek saat pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Puskesmas Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (8/2).

"Ya Helena Lim itu terdaftar karena pemilik apotek mendaftarkan yang bersangkutan. Ditulis di situ sebagai pegawai atau karyawan apotek sehingga dianggap berhak," kata Riza di Jakarta, Sabtu (13/2).

Pegawai apotek memang turut menjadi daftar prioritas mendapatkan vaksin covid-19 karena termasuk kelompok tenaga penunjang kesehatan. Tapi, Helena diduga tidak mencantumkan posisi aslinya sebagai pemilik apotek melainkan menuliskan posisi sebagai pegawai apotek untuk mendaftar vaksin.

Menurutnya, kepolisian sedang menyelidiki dugaan pelanggaran pada kasus Helena Lim. "Namun dalam perjalanannya ternyata diduga yang bersangkutan memang bukan pegawai. Kami akan lihat ya. Diduga yang bersangkutan bukan pegawai," terangnya.

Ariza menyebutkan kepolisian akan terus menyelidiki kasus ini untuk mendapatkan kebenarannya. "Nanti akan dicek. Jadi nanti biarlah pihak kepolisian yang akan melakukan pengecekan pemeriksaan penyelidikan," tambahnya.

Politikus Partai Gerindra itu menegaskan hingga saat ini vaksin covid-19 tahap pertama ditujukan untuk para tenaga kesehatan. "Yang menerima yaitu tenaga kesehatan, dokter, kemudian perawat, asisten dokter, bidan sukarelawan, dan pelayan apotek juga mendapatkan. Kalau pemilik yang tidak menjadi pelayan tidak boleh, apalagi keluarganya," terangnya.

Sebelumnya viral di media sosial selebgram sekaligus penyanyi Helena Lim menerima vaksin covid-19 di Puskesmas Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Senin (8/2). Ia memvideokan kegiatan vaksinasi tersebut dan mengunggahnya ke Instagram. (OL-14)

Baca Juga

medcom.id

Ariza Klaim PPKM Darurat Maupun Level 4 di DKI Berjalan Baik

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Senin 02 Agustus 2021, 07:11 WIB
"Sejauh ini alhamdulilah PPKM darurat, PPKM level empat berjalan baik, kita lihat indikatornya ada penurunan...
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Anies: InsyaAllah Tambah 3 Juta lagi yang Divaksinasi dalam 2 Pekan

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Senin 02 Agustus 2021, 07:08 WIB
Anies meminta masyarakat terus antusias untuk menjalani vaksinasi. Seluruh tenaga kesehatan dan stakeholder terkait juga diminta membakar...
MI/ Andri Widiyanto

Anies Sebut Tren Kematian Pasien Covid-19 Turun, Tapi Masih di Atas 100 Kasus Per Hari

👤Selamat Saragih 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 23:50 WIB
Menurut Anies, penurunan terjadi jika dibandingkan dengan puncak pandemi yang bisa menyentuh sedikitnya 400 pemakaman...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pembangunan Berkelanjutan demi Keselamatan Bersama

 Sektor keuangan memiliki peran besar dalam mengarahkan perubahan menuju penerapan green economy

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya